Kisah Mistis Seorang Wanita Pendaki Lagi Haid, Mengaku Diikuti Sosok Wanita setelah Pulang ke Rumah

Kisah Mistis Seorang Wanita Pendaki Lagi Haid, Mengaku Diikuti Sosok Wanita setelah Pulang ke Rumah

Ekel Suranta Sembiring
2020-11-27 19:50:55
Kisah Mistis Seorang Wanita Pendaki Lagi Haid, Mengaku Diikuti Sosok Wanita setelah Pulang ke Rumah
Ilustrasi Pendaki Perempuan (foto: kulibur)

Seorang wanita pendaki memiliki kisah mistis sangat horor. Dia menceritakan kisahnya lewat unggahan videonya di akun TikTok @awnggia.

Dalam videonya, ia mengaku diikuti oleh sosok tersebut setelah tiba di rumah karena tidak mandi. Sebab, ia mendaki dalam keadaan datang bulan.

Anggia Paramitha Putri (19) pemilik akun TikTok tersebut, mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar Desember 2017. Pada saat itu, ia selesai mendaki Gunung Puntang, Bandung, Jawa Barat. 

Baca Juga :Kisah Mistis Pak No Jualan Bakso Hantu, Pernah Alami Hal Horor Serupa Film Suzzanna

"Sebelumnya sih aku pernah juga sebenernya naik gunung pas menstruasi itu pas ke Gunung Merbabu. Tapi sepengetahuan aku yang pas ke Merbabu itu nggak ada masalah apa-apa, nggak ada yang ngikutin segala macem," ujar Anggia.

Wanita yang tinggal di Bekasi itu mengatakan, ia mengalami hal mistis itu karena tidak langsung bersih-bersih badan setelah pulang.  

"Tapi mungkin bisa karena pas aku ke Merbabu, sepulang naik gunung langsung bersih-bersih badan, jadi itu sebabnya aku gak digangguin," ujarnya.   

Meski begitu, Anggia mengaku tak ada permasalahan yang ia rasakan. Ia tak mengalami berat atau pun yang lainnya. Bahkan, ia tak bisa melihat sosok yang mengikutinya itu.

Baca Juga: 4 Foto Seram yang Menyimpan Cerita Mengerikan

"Kata kakak aku pas pagi-pagi masuk ke kamarku buat bangunin buat sarapan kakakku liat sosok anak kecil cewek gitu lagi duduk di atas kepala aku, katanya sih megangin rambutku gitu," tambah Anggia.  

Atas cerita tersebut, ia kemudian kaget. Ia kemudian langsung mandi lalu salat. Setelah itu, kakaknya mengatakan makhluk tersebut sudah hilang.  

"Jadi pelajaran aja sih buat trip selanjutnya. Abis kejadian itu aku masih suka naik gunung kok tapi lebih berhati-hati aja, yang penting niat kita harus baik aja pas naik gunung," pungkasnya.

Terkait kisah tersebut, pegiat alam sekaligus penulis Harley B Sastha mengatakan baru kali pertama mengetahuinya. Meski begitu, sejumlah cerita mistis yang dialami oleh pendaki gunung merupakan hal yang wajar.

Namun, hal itu tidak harus dibesar-besarkan. Mereka kan juga punya dunianya sendiri. Lanjut Harley, yang penting sebagai pendaki, persiapkan segala sesuatu dan keperluan untuk pendakian dengan baik. Ikuti aturan yang berlaku dan hormati kearifan lokal setempat.

Baca Juga: Horor! Kisah Mistis Nur Rabitahani Warga Malaysia, Sering Diganggu Makhluk Gaib Malam Hari

"Ada yang bisa lihat [makhluk gaib], ya namanya hutan, yang gaib ya ada. Kalau saya pribadi, dalam agama, selain makhluk kita [manusia] memang ada jin, salah satunya tempatnya di hutan-hutan," ujar Harley kepada kumparan, Kamis (26/11).  

Biasanya lanjut Harley, ia kerap mengucapkan salam atau menyapa setiap datang ke lokasi pendakian. Bahkan, ketika mau istirahat atau mendirikan tenda perkemahan, ia juga mengucapkan salam terlebih dulu dengan penghuni sekitar.

"Jaga kebersihan itu wajib, baik buat pribadi maupun lingkungan. Pakaian saat mau tidur di tenda ganti, ganti semua. Siapa pun kalau pulang [mendaki] sebaiknya bersih-bersih. Walaupun tidak menstruasi ya, termasuk cowok," pungkasnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24