Meski Efektif 95% Lawan Covid-19, Presiden Putin Tak Bisa Disuntik Vaksin Sputnik V

Meski Efektif 95% Lawan Covid-19, Presiden Putin Tak Bisa Disuntik Vaksin Sputnik V

Foto
Illustrasi Vaksin Corona

Presiden Rusia Vladimir Putin tak bisa disuntik vaksin Sputnik V meskipun vaksin tersebut efektif 95% dan sudah diberikan kepada beberapa orang. Hal itu diumumkan oleh juru bicara Kremlin kepada Bloomberg.

"Kami belum memulai vaksinasi secara luas dan kepala negara tidak dapat mengambil bagian dalam vaksinasi sebagai sukarelawan," kata juru bicara Kremlin kepada Bloomberg.

Baca Juga: Perbedaan serta Keunggulan Lengkap Vaksin Sputnik V dan Astra Zeneca yang Harus Diketahui

Ketika disinggung apakah presiden Putin akan menggunakan vaksin tersebut, ia mengatakan bahwa presiden tak dapat menggunakan vaksin yang belum bersertifikat. 

"Tidak mungkin. Presiden tidak dapat menggunakan vaksin yang tidak bersertifikat," lanjutnya.

Setelah beberapa jam Pfizer mengumumkan hasil yang menjanjikan dari uji coba vaksin Covid-19 tahap akhir yang menunjukkan efektifitas lebih dari 90%.

Rusia pun menyatakan bahwa vaksin Sputnik V juga memiliki tingkat efektivitas yang sama, tanpa memberikan hasil penelitian apa pun. Sejak saat itu,  pejabat kesehatan Rusia mengatakan bahwa suntikan vaksin Sputnik terbukti 91,4% efektif dalam mencegah infeksi virus corona berdasarkan tes awal.

Baca Juga: Daftar Lengkap Harga Vaksin Moderna, Pfizer, Sputnik V, Astrazeneca, Sinovac dan Sinopharm

Meski Putin belum vaksin Sputnik V milik negaranya, pejabat tinggi Rusia lainnya, termasuk Kirill Dmitriev, kepala Dana Investasi Langsung Rusia, termasuk di antara mereka yang secara sukarela disuntik dan dilaporkan bahwa mereka dalam kondisi baik.



Tag :

vaksin Sputnik Vharga vaksin Sputnik Vperkembangan vaksin coronapresiden rusia putinvaksin Sputnik V efektif 95%kapan vaksin corona tersediaberita vaksin corona terbaru

Artikel Terkait :

  • Hasil Pertandingan Liga Inggris: Fulham Taklukkan Liverpool di Anfield

  • Kisah Misteri Sukarelawan saat Cari Luweng di Wonogiri, Pernah Alami Kejadian Aneh ini

  • Manchester United Dikabarkan Tidak Tetarik Datangkan Andre Silva

  • Mengenal Aplikasi MyHeritage yang Viral di Media Sosial, Ternyata Fungsinya Bisa Hidupkan Orang Mati


  • Share to: