Penyebab Legenda Diego Armando Maradona Meninggal Dunia
Foto
Foto: Diego Maradona Meninggal Dunia (IG: @maradona)

Penyebab Legenda Diego Armando Maradona Meninggal Dunia

Kabar duka menyeliputi sepakbola dunia, pasalnya legenda Diego Armando Maradona dikabarkan meninggal dunia.

Diego Maradona dilaporkan terkena serangan jantung dan akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada hari ini.

Legenda sepakbola Argentina ini meninggal di usia 60 tahun. Berita duka ini disampaikan langsung oleh seorang jurnalis Fabrizio Romano.


"Diego Armando Maradona telah meninggal dunia. Berita buruk. Tidak ada kata-kata benar-benar tak dapat dipercaya. Rest In Peace," cuitan Fabrizio di akun Twitternya @FabrizioRomano.

Diego Maradona sendiri sempat dilarikan ke rumah sakit sebelumnya karena ada gumpalan darah di otaknya, hingga akhirnya harus menjalani operasi dan berjalan dengan sukses. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh dokter pribadinya.

Dalam karir sepakbolanya, Diego Maradona bermain di klub Argentinos Juniors selama 5 tahun (1976-1980) dan berhasil mengumpulkan 116 gol dari 166 pertandingan yang dijalaninya. Selanjutnya Diego Maradona hijrah ke Boca Juniors selama satu musim dan di Boca Juniors, Maradona berhasil cetak 28 gol dari 40 pertandingan.

Diego Maradona kembali hijrah ke klub Spanyol Barcelona pada 30 Oktober 1960. Dua musim dia jalani hingga akhirnya hengkang ke klub Italia Napoli pada 1984.

Di Napoli, Diego Maradona bermain selama tujuh musim. Maradona mampu mempersembahkan gelar Serie A, Coppa Italia, Piala UEFA dan Super Italia.

Maradona juga berhasil membawa negaranya, Argentina untuk membawa pulang trofi Piala Dunia pada 1986. Maradona juga mendapat julukan tangan Tuhan pasca gol yang dilakukan dengan menyentuh bola menggunakan tangannya. Gol tersebut di sah kan pengadil lapangan yang tidak melihat Maradona Menyentuh bola dengan tangannya.

Mencoba menjadi pelatih pasca pensiun ternyata tidak sebaik karir sepakbolanya.



Tag :

MaradonaDiego maradonaMaradona meninggal duniaMaradona meninggalDiego maradona meninggalLegenda maradonaLegenda diego maradonaLegenda sepakbola maradonaSi tangan tuhanDiego armando maradonaLegenda diego armando maradonaLegenda maradona

Artikel Terkait :

  • Kisah Misteri Seorang Wanita asal Ekuador, Mati Suri Selama 23 Jam dan Bertemu Michael Jackson di Neraka

  • Berbagai Ritual Kematian Unik Plus Mengerikan di Dunia, Salah Satunya Makan Abu Jenazah

  • Nita Thalia Janji Bertemu dengan Mantan Suaminya Sebelum Meninggal

  • Faktor Penyebab Banyak Bencana di Indonesia Menurut BMKG


  • Share to: