Kisah Mistis Gerbong KA di Stasiun Kota Malang, Sering Berjalan Sendiri dan Dipercaya Akibat Hal Mistis
Foto
Gerbong KA di Stasiun Kota Malang (foto: detik)

Kisah Mistis Gerbong KA di Stasiun Kota Malang, Sering Berjalan Sendiri dan Dipercaya Akibat Hal Mistis

Stasiun Kota Malang menyimpan kisah mistis lumayan serem. Pasalnya, gerbong kereta api (KA) di sana sering berjalan sendiri.

Saksi mata mengingat telah empat kali melihat gerbong kereta yang meluncur dari Stasiun Kota Baru Malang hingga ke Stasiun Kotalama Malang. Warga yang tinggal di sekitar rel pun menyebut makhlus halus jahil.

Diketahui, pada 9 tahun lalu yakni tahun 2011 terjadi empat gerbong kereta yang meluncur dari Stasiun Kota Baru ke Stasiun Kotalama Kota Malang. Dalam insiden tersebut seorang balita tewas dan rumah warga bernama Wisno hancur.

Sedangkan kejadian terakhir gerbong kereta meluncur sendiri terjadi pada Kamis (19/11/2020).

Warga sekitar Stasiun Kotalama pun menganggap bahwa peristiwa gerbong kereta api jalan sendiri ini kerap kali terjadi karena faktor elevasi.

Yakni tingkat ketinggian daratan di Stasiun Kota Baru lebih tinggi daripada di Stasiun Kotalama.

Baca Juga: Cerita Mistis Pelaku Pembunuhan Siswa SMP di Gresik, Mengaku Korban Mendadak Tidur di Samping dan Panggil Nama

Hal itulah yang menyebabkan, seringnya rangkaian gerbong kereta api jalan sendiri meski tanpa lokomotif.

"Kalau kejadian gerbong kereta tanpa kepala (lokomotif) sering terjadi. Setau saya sudah empat kali kejadian.

Tapi yang memakan korban jiwa ya yang sampai menabrak rumah milik Wisno," ucap Bunyamin (bukan nama sebenarnya).

Bunyamin yang rumahnya hanya berjarak tujuh meter meter dari rel kereta api itu pun menganggap, kejadian gerbong kereta api jalan sendiri ini karena ada faktor lain.

Bunyamin menganggap makhluk halus di Stasiun Kota Baru Kota Malang jahil. Ia mendengar dari seorang masinis saat tidak berada di lokomotif kereta api.

Tetapi, tiba-tiba lokomotif itu mesinnya hidup sendiri dan berjalan dari Stasiun Kereta Baru menuju ke Stasiun Kotalama.

"Memang di sana penunggunya agak jail. Bisa dikatakan wingit. Karena tiap kali ada kejadian gerbong jalan sendiri itu dari Stasiun Kota Baru ke Stasiun Kota Lama.

Ya untung saja, tiap kejadian tidak sampai menimbulkan kecelakaan lalu lintas meski melewati tiga palang pintu," terangnya.

Sebelum PT KAI memberikan pengaman di daerah Stasiun Kotalama, biasanya gerbong kereta api yang jalan sendiri tersebut melaju dan berhenti di daerah Kasembon Kabupaten Malang.

Peristiwa itu pernah terjadi sekitar tahun 90 an, di mana pada saat itu ada kereta api yang mengangkut pupuk melaju sendiri dengan kecepatan tinggi dari Stasiun Kota Baru.

Baca Juga: Deretan Kisah Misteri Desa Naman Jahe Langkat, Lokasi 3 Bocah Hilang Secara Misterius

Untung saja, peristiwa tersebut tidak sampai menimbulkan kecelakaan atau korban jiwa.

"Kalau kejadiannya mesti di malam Kamis legi atau Jumat legi. Waktunya juga di atas jam 13:00 WIB sampai sebelum Maghrib. Waktu tersebut yang selalu ditandai oleh warga sekitar," ungkapnya.

Di sisi lain, kejadian kecelakaan kereta api yang menabrak kendaraan bermotor juga sering terjadi di persimpangan Kotalama Kota Malang.

Pria yang sejak tahun 80 an tinggal dibantaran rel kereta api itu telah mendengar tiga kali kasus tabrakan kereta api dengan kendaraan bermotor maupun kejadian warga yang terserempet kereta api.

Pertama kejadian di tahun 2003 dan 2004 sebelum fly over Kotalama dibangun. Kasus pertama ialah kereta api lokomotif menabrak taksi. Kemudian kasus kedua kereta api menabrak truk yang menyebabkan korban jiwa dan tabrakan beruntun.

"Pokoknya yang sering itu sebelum adanya fly over Kotalama. Sesudah itu tidak ada kasus lagi. Palingan ya rangkaian gerbong kereta jalan sendiri seperti kemarin dan di tahun 2011 silam," ucapnya.

Di sekitar tahun 2000 an, Bunyamin mengatakan, ada seorang warga yang tinggal di bantaran rel kereta api tertabrak kereta api yang sedang melaju.

Pada saat itu, korban habis mandi dan tiba-tiba tidak sengaja terserempet gerbong kereta api yang sedang melaju kencang.

Baca Juga: Deretan Mitos dan Cerita Mistis di Gunung Merapi Boyolali, Angker Banget!

Usai kejadian, warga yang tinggal di bantaran kereta api sempet mengalami kejadian aneh ketika lewat tengah malam.

Ada yang mengetuk rumah warga tiap malam hari, meski saat dibuka, di luar rumah tidak ada orang sama sekali.

Kejadian mistis tersebut berlangsung beberapa hari setelah korban kejadian kecelakaan tersebut.

"Hampir sekampung ini rumahnya diketuk. Bahkan saya pernah ditampakkan wujudnya. Ya itu korban kecelakaan itu, terus saya suruh masuk ke kamar dan kemudian saya bacakan surat yasin," ucapnya.

Adanya kejadian mistis tersebut tidak membuat Bunyamin gugup ataupun takut. Dia mengaku sudah biasa mendapatkan godaan oleh sesuatu yang tidak masuk akal.

Seperti bunyi klakson mobil yang terparkir di depan rumahnya saat malam hari. Maupun dentuman suara besi yang berada di sekitar rumahnya.

"Kalau ada hal semacam itu saya malah biasa saja. 'mereka' malah saya anggap menemani saya. Dan kejadian seperti bunyi itu kadang ada sampai sekarang," tandasnya.



Tag :

Kisah MistisCerita MistisGerbong KA Stasiun MalangMakhluk GaibMistis

Artikel Terkait :

  • Horor! Kisah Mistis Nur Rabitahani Warga Malaysia, Sering Diganggu Makhluk Gaib Malam Hari

  • Cerita Mistis 3 Makam Tanpa Nama di Pertigaan Jalan Solo, Membuat Bulu Kuduk Merinding Setiap Melintasinya

  • Ashanty Minta Keringanan Hukuman atas Kasus Narkoba Millen Cyrus

  • Seram! Ini Beberapa Hantu yang Konon Bisa dipelihara dan Ini yang Akan Didapatkan


  • Share to: