Deretan Kisah Misteri Desa Naman Jahe Langkat, Lokasi 3 Bocah Hilang Secara Misterius
Foto
Ilustrasi Tempat Angker (foto: flickr)

Deretan Kisah Misteri Desa Naman Jahe Langkat, Lokasi 3 Bocah Hilang Secara Misterius

Di Dusun Pulka, Desa Naman Jahe, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, tempat bocah hilang secara misterius sejak sebulan yang lalu menuai deretan kisah mistis. 

Desa Naman Jahe memang dikenal memiliki sejumlah kisah mistis yang diyakinan masyarakat. Bahkan, sebagian warga mengetahui jika Naman Jahe memiliki hal-hal mistis.

Baca Juga: Deretan Mitos dan Cerita Mistis di Gunung Merapi Boyolali, Angker Banget!

1. Alat Berat Tersedot ke Tanah

Beberapa tahun silam sebuah alat berat milik salah satu perusahaan sawit mendadak disedot ke dalam tanah, kalah itu sang operator sigap dan langsung melompat ketika mengetahui alat berat itu masuk ke dalam tanah secara perlahan.

Hingga kini keberadaan alat berat jenis excavator menurut warga di sana itu hilang misterius dan tak meninggalkan jejak, bak ditelan bumi. Cerita ini jadi perbincangan tutun temurun di Dusun Pulka.

Bahkan titik lokasi dijadikan kolam yang dilarang untuk di dekati karena dianggap angker.

2. Dihuni Orang Bunian

Warga Desa itu masih yakin bahwa orang Bunian ada di wilayah desa tersebut, beberapa waktu lalu ahli spiritual juga mengungkapkan bahwa 3 bocah itu diduga disembunyikan orang Bunian dan kini masih hidup.

Adalah Ki Ageng dukun atau Ahli spiritual yang datang ke lokasi untuk menerawang hal mistis di Desa Naman Jahe tersebut.

“Anak-anak itu disembunyikan orang Bunian yang mendiami daerah ini (kebun sawit dulunya hutan belantara),” papar Ageng.

Orang bunian adalah makhluk halus, mitos yang dipercaya orang Minangkabau dan Melayu di Sumatra, Indonesia dan juga Negara tetangga Malaysia.

Disebutkankan, orang Bunian dan manusia hampir mirip, mereka hidup di tempat yang tenang, di rumah kosong yang ditinggalkan oleh penduduk desa.

Namun mitos ini belum benar-benar terungkap, apakah orang Bunian benar-benar ada atau hanya cerita saja turun temurun di wilayah tersebut.

Baca Juga: Kisah Misteri Rumah 10 Tahun Tak Ditinggali, 2 Tim ini Temukan 3 Jenis Sosok Makhluk Gaib

3. Jejak Kaki yang Aneh

Di Desa Naman Jahe ada sebuah rumah yang membelakangi perkebunan sawit. Pada suatu hari rumah tersebut pintu belakang terbuka. Tidak lama kemudian beras di rumah itu ada yang hilang.

Akan tetapi, yang membuat merinding adalah jejak yang ditinggalkan si pelaku yang mengambil beras tersebut.

Warga yang penasaran menyelidiki hal itu dan menemukan jejak kaki di belakang rumah warga tersebut. Namun yang mengejutkan tumit jejak kaki itu berada di depan, dan ini diyakini warga bukan manusia.

Baca Juga: Deretan Cerita Misteri Bendungan Jati Gede, dari Ular Raksasa hingga Tumbal

4. Ikan Mas tanpa Bola Mata

Desa Naman Jahe dulunya adalah hutan belantara yang dibabat habis untuk di jadikan perkebunan kelapa sawit dan sebagian juga ada perkebunan karet milik warga di Desa Naman Jahe.

Jelas jika bicara hutan belantara hal-hal mistis tidak terlepas, apalagi banyak kejadian-kejadian aneh di Desa Naman Jahe.

Sementara itu di Pulka juga ada danau yang masih menjadi tanda tanya keberadaanya karena belum lama ini ditemukan ikan mas tanpa bola mata.

Sumber: iNSulteng



Tag :

Kisah MistisCerita MistisKisah MisteriCerita MisteriDesa Naman JaheAnak Hilang LangkatLangkat

Artikel Terkait :

  • Horor! Kisah Mistis Nur Rabitahani Warga Malaysia, Sering Diganggu Makhluk Gaib Malam Hari

  • Cerita Mistis 3 Makam Tanpa Nama di Pertigaan Jalan Solo, Membuat Bulu Kuduk Merinding Setiap Melintasinya

  • Seram! Ini Beberapa Hantu yang Konon Bisa dipelihara dan Ini yang Akan Didapatkan

  • Bocoran Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A12 yang Hadir 2021


  • Share to: