Panglima TNI Siagakan Pasukan Khusus, Siap Hancurkan Perusak Persatuan Indonesia

Panglima TNI Siagakan Pasukan Khusus, Siap Hancurkan Perusak Persatuan Indonesia

Anisa Br Sitepu
2020-11-20 12:12:10
Panglima TNI Siagakan Pasukan Khusus, Siap Hancurkan Perusak Persatuan Indonesia
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (Foto: Instagram)

Panglima TNI siagakan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) untuk menghancurkan perusak persatuan Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam inpeksi medadak (sidak) pada Kamis, 19 November 2020. 

Tiga markas pasukan khusus TNI AD ada di Cijantung Jakarta Timur, Marinir TNI AL di Cilandak Jakarta Selatan dan Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Timur. 

Tiba di Markas Kopassus, Panglima TNI disambut langsung oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan beserta jajarannya. 

Baca Juga: Baliho Rizieq Shihab Diturunkan, Kapuspen dan FPI Bantah Perintah TNI

Dalam Sidak pertama itu, Panglima TNI menyampaikan agar seluruh prajurit Kopassus tetap berlatih untuk meningkatkan performa tempur prajurit profesional.

Kemudian sidak dilanjutkan ke Markas Korps Marinir TNI AL yang berada di Cilandak. Tiba disana, Panglima TNI disambut oleh Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono dan jajarannya.

Disana, Panglima TNI juga menegaskan bahwa kesiapsiagaan adalah hal yang utama karena prajurit harus hadir di tengah masyarakat untuk mendapatkan hati rakyat. 

Baca Juga: TNI AU Menyusul TNI AD Mengurung Prajuritnya yang Bernyanyi untuk Rizieq Shihab

Terakhir di Markas Wing I Paskhas Lanud Halim Perdanakusuma. Panglima TNI disambut langsung oleh Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y.

Kali ini, Panglima TNi memerintah prajurit Korps Baret Jingga tetap meningkatkan profesionalisme nafas bagi setiap prajurit. 

Dalam kesempatan itu, dia juga menjelaskan bahwa tugas TNI untuk menjada Ibu Pertiwi dari ancaman atau musuh yang memiliki niat untuk menginjak persatuan bangsa. 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30