Ini Kata Valentino Rossi Setelah Joan Mir Juara Dunia di MotoGP 2020

Ini Kata Valentino Rossi Setelah Joan Mir Juara Dunia di MotoGP 2020

Alpandi Pinem
2020-11-17 18:01:19
Ini Kata Valentino Rossi Setelah Joan Mir Juara Dunia di MotoGP 2020
Valentino Rossi dan Joan Mir (Istimewa)


Pembalap Suzuki, Joan Mir, akhirnya resmi menyandang gelar juara dunia MotoGP 2020. Terkait hal itu Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan pencapaian Mir istimewa karena hanya sedikit pemblapa yang bisa melakukannya.

"Saya sudah memberinya selamat, karena yang pertama, memenangi MotoGP pada musim kedua bukan sesuatu untuk semua orang, hanya sedikit yang suksesa melakukannya," kata Rossi, seperti dilansir GP One.

Menurut Rossi, Mir menjadi juara dunia bukan karena kebetulan. The Doctor menilai punya nilai-nilai plus yang membuatnya mampu merangsek ke tangga juara dunia.

Baca Juga : Juara Dunia MotoGP 2020 Joan Mir Dikabarkan Tiba-tiba Mendadak Tuli

“Dia sangat muda, tapi tidak membuat kesalahan. Dia selalu membuat keputusan dengan tepat pada momen krusial dan dia cepat," tutur Rossi.

"Saya rasa Joan Mir sangat layak menjadi juara dunia bersama Suzuki. Mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa dan motor mereka bekerja sangat baik," sambung Valentino Rossi.

Tak heran, Mir juga terkejut dengan pencapainnya sendiri. Ia tidak pernah menyangka akan menjadi juara dunia pada musim keduanya di MotoGP.

"Ini sesuatu yang telah saya perjuangkan sepanjang hidup, sejak masih berusia 10 tahun. Saya sudah memimpikan di dalam benak saya dan saya tidak akan berhenti sampai meraih titel, jadi apa yang bisa saya katakan?" kata Mir, seperti dilansir Crash.

Baca Juga : Lewis Hamilton Raih Juara Dunia F1 2020

"Saya tidak menyangka. Sejujurnya, saya memprediksi terjadi pada masa mendatang. Tapi, kami sudah memiliki titel dan itu menjadi milik kami," imbuh Joan Mir.

Dengan statistik yang menunjukkan anomali dalam perebutan gelar musim ini, Mir mengatakan podium perdananya di Austria - serta perjuangannya untuk meraih kemenangan di Styria - membuktikan ia dapat bersaing di level ini. Namun, ia butuh waktu hingga MotoGP Catalunya untuk mulai berani membayangkan titel juara dunia.

Mir mengatakan keputusan berani untuk bergabung dengan Suzuki, ketimbang pabrikan lain yang lebih mapan seperti Honda, Ducati, dan Yamaha membuat gelar juara dunia yang diraihnya terasa lebih manis. 

Baca Juga : Sukses Raih Juara MotoGP 2020, Ini Kata Joan Mir

“Bagi saya memenangi gelar dengan setiap pabrikan sangat luar biasa. Itu targetnya. Tapi, bagi saya berani pada saat itu untuk gabung Suzuki karena saya tidak menduga potensi seperti ini," tutur Mir.

"Bagi saya, menang bersama Suzuki berarti sesuatu yang lebih dari normal," imbuh Mir.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24