Ini Beberapa Pelatih Jadi Incaran Real Madrid Jika Pecat Zidane

Ini Beberapa Pelatih Jadi Incaran Real Madrid Jika Pecat Zidane

Alpandi Pinem
2020-11-16 00:01:31
Ini Beberapa Pelatih Jadi Incaran Real Madrid Jika Pecat Zidane
Zinedine Zidane (Istimewa)


Zinedine Zidane dikabarkan mendapatkan tekanan yang makin berat untuk mempertahankan pekerjaannya di Real Madrid. Klub mulai meragukan kapasitas pelatih asal Prancis itu.

Hal itu tidak terlepada dari peforma Los Blancos yang tampil angin-anginan di musim ini. Namun, jika ia memang akhirnya dipecat, tiga nama pelatih pun sudah santer disebut-sebut.

Sebelum jeda internasional, El Real menelan kekalahan telak 1-4 di markas Valencia. Untuk kali pertama, Real Madrid kebobolan empat gol di sebuah laga LaLiga di bawah araha Zinedine Zidane.

Kali terakhir Real Madrid kebobolan empat gol atau lebih adalah pada Oktober 2018, saat dibenamkan Barcelona 1-5. Hasil itu juga menandai laga terakhir Julen Lopetegui sebagai pelatih Los Blancos.

Baca Juga : Florentino Perez Dikabarkan Ingin Pecat Zidane, Pelatih Asal Jermain Ini Mulai Diincar

Hasil di markas El Che menjadi kekalahan kedua Real Madrid di LaLiga pada musim ini. Sebelumnya, pada pertengahan Oktober lalu, skuadnya Zidane secara mengejutkan takluk saat menjamu Cadiz 0-1.

Dengan reputasi Real Madrid sebagai klub raksasa di Spanyol, hasil-hasil itu kabarnya sudah cukup untuk mengusik posisi Zinedine Zidane. Apalagi ada pula rumor mengenai mulai tersemainya bibit-bibit disharmonisasi di skuad Real Madrid.

Menurut pemberitaan media-media Spanyol, Florentino Perez selaku presiden Real Madrid secara khusus juga sudah mulai memantau situasi saat ini. Bahkan spekulasinya, ia pun telah mulai ancang-ancang jika harus melakukan pergantian pelatih.

Andai kata tak ada perubahan positif, sehingga kemudian Zinedine Zidane harus kehilangan posisi, hal pertama yang kabarnya akan dilakukan Perez adalah mendaulat Raul Gonzalez jadi pelatih tim utama.

Baca Juga : Tampil Kurang Konsisten, Presiden Real Madrid Dikabarkan Mulai Ragu dengan Zinedine Zidane

Kapten legendaris Real Madrid itu sendiri saat ini sedang melatih Real Madrid U-19. Pada bulan Agustus lalu, Raul berhasil membawa timnya menjuarai UEFA Youth League.

Penunjukan Raul, sekali lagi dalam skenario jika Zidane memang dipecat, diyakini bisa segera menenangkan situasi karena reputasinya yang masih sangat oke di kalangan suporter, pemain, dan klub.

Bergantung pada hasil Real Madrid nantinya, Raul bisa saja tetap lanjut sebagai pelatih tim utama atau bakal digeser oleh sosok lain. Ada Joachim Loew yang kabarnya sudah lama masuk radar Florentino Perez.

Saat ini Loew masih menangani timnas Jerman. Jika pun Real Madrid serius ingin mendekatinya, peluang paling realistis adalah pada musim panas mendatang, setelah Piala Eropa 2020 (yang mundur ke tahun 2021) tuntas dihelat.

Baca Juga : Serius Buru Kylian Mbappe, Real Madrid Siapkan Rp3 Triliun

Belakangan, seperti dilansir Diario Gol, muncul pula nama lain yang disebut-sebut bisa jadi opsi pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid. Sosok itu adalah Mauricio Pochettino, yang belum kembali melatih selepas pisah dengan Tottenham Hotspur tahun lalu.

Pochettino tidaklah asing dengan sepakbola Spanyol. Pria Argentina itu pernah main di Espanyol dan bahkan melatih klub yang bermarkas di kota Barcelona itu. Saat ini Pochettino juga dihubung-hubungkan dengan Manchester United.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24