Amien Rais, Anies Baswedan Hingga Syekh Ali Jaber Temui Habib Rizieq Shihab

Amien Rais, Anies Baswedan Hingga Syekh Ali Jaber Temui Habib Rizieq Shihab

Ahmad
2020-11-11 17:22:58
Amien Rais, Anies Baswedan Hingga Syekh Ali Jaber Temui Habib Rizieq Shihab
Foto: Twitter

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, politikus senior Amien Rais sudah bertemu dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Terbaru, Syekh Ali Jaber direncanakan juga akan menyambangi ketua FPI itu. 

Anies sendiri telah bertemu dengan Habieb Rizieq  pada Selasa 10 November 2020. Sebelumnya pertemuan tersebut diagendakan pada hari Rabu 11 November 2020 subuh.

Pertemuan itupun di publikasikan melalui unggahan Wakil Sekretaris Jendral Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain pada akun instagramnya, @tengkuzulkarnain.id.

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab Hanya Isolasi Mandiri 3 Hari Sebelum Menjalani Agenda


Tengku Zul mengatakan, tidak ada topik pembahasan khusus dalam pertemuan itu. Keempatnya hanya sekadar berbincang sambil minum teh bersama.

"Minum teh bareng saja melepas rindu saja, namanya kawan sahabat, sehat-sehat, senang begitu lah," jelasnya.

Kemudian,  Pendiri Partai Ummat Amien Rais mendatangi rumah Habib Rizieq Shihab di kawasan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu 11 November 2020 siang.

Amien Rais datang sekira pukul 13.56 dan keluar pukul 15.10 WIB. Tanpa memberikan komentar kepada awak media, mantan ketua umum PAN itu langsung pergi meninggalkan kawasan Petamburan.


Tak lama kemudian, Marwan Batubara deklarator KAMI yang juga dikenal dekat dengan Amien Rais, menjelaskan isi perbincangan antara keduanya.

Baca Juga: Tanpa Peduli Protokol Kesehatan, Massa Berhimpitan Sambut Kepulangan Habib Rizieq Shihab

"Tadi di dalam sebetulnya lebih kepada wejangan dari Habib, intinya sama seperti yang selama ini disuarakan yaitu bagaiman revolusi akhlak terus berlanjut bukan hanya untuk kita-kita tapi juga untuk yang berkuasa. Namun kembali kepada aturan yang ada," kata Marwan, Rabu 11 November 2020.

Terakhir, Syekh Ali Jaber. Bahkan Syekh Ali Jaber langsung mengagendakan pertemuan dengan Habib Rizieq Shihab, malam ini di rumah Habib Rizieq di Petamburan, Tanah Abang,Jakarta Pusat.

Syekh Ali Jaber juga mengaku sangat terharu melihat sambutan yang diberikan masyarakat Indonesia saat kepulangan Habib Rizieq. Dia juga belum pernah melihat siapapun disambut semeriah itu.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30