5 Tips Menghilangkan Bau Badan dengan Perawatan Alami

5 Tips Menghilangkan Bau Badan dengan Perawatan Alami

Ahmad
2020-11-10 22:37:34
5 Tips Menghilangkan Bau Badan dengan Perawatan Alami
Ilustrasi. Foto: Pixabay

Bau badan sangat menurunkan kepercayaan seseorang. Terdapat lima tips menghilangkan bau badan dengan perawatan alami yang ampuh mengusir bau badan.

Meski umumnya bau badan muncul saat tubuh berkeringat, namun penyebab bau badan yang sesungguhnya bukanlah keringat, melainkan bakteri yang mengubah keringat menjadi zat asam. Di samping itu, ada juga faktor lain yang dapat menyebabkan bau badan, seperti mengonsumsi makanan pemicu bau badan serta adanya gangguan pada sistem metabolisme tubuh. 

Baca Juga: Tips Paling Mudah Mengurangi Rasa Sakit saat Mencabut Bulu Alis

Berikut lima tips menghilangkan bau badan dengan perawatan alami yang ampuh mengusir bau badan.

1. Daun Sirih


Daun sirih mengandung antioksidan, vitamin C, dan karoten yang diyakini bisa mengatasi bau badan wanita. Cara menghilangkan bau badan secara cepat dengan daun sirih ini cukup ampuh.

Rebus beberapa lembar daun sirih, lalu campur air rebusan ke dalam bak mandi. Dengan pemakaian rutin, niscaya bau badan akan berangsur menghilang.

2. Garam dan Lemon


Bahan-bahan ini mengandung zat aktif yang dapat menurunkan pH kulit serta membuat bakteri penyebab bau badan mati seketika. Dengan penggunaan teratur, niscaya cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih menggunakan garam ini akan makin efektif hasilnya.

Potong lemon atau lidah buaya, lalu baluri garam secukupnya. Gosok ketiak perlahan menggunakan potongan lemon atau lidah buaya, diamkan 10 menit, kemudian bersihkan.

3. Kopi


Kandungan putrascine dalam kopi dapat membuat kulit jadi lebih wangi dan segar, apalagi jika dicampur dengan pepermin dan seduhan teh. Karena terbuat dari bahan alami, metode ini layak masuk dalam salah satu lis cara menghilangkan bau badan pada anak remaja yang minim iritasi.

Campur air seduhan teh dengan kopi bubuk, lalu oleskan pada ketiak yang sudah diberi minyak zaitun. Gosok perlahan, diamkan selama 30 menit, lalu bilas sampai bersih.

4. Jeruk Nipis


Kandungan asam sitrat dalam jeruk nipis mampu membunuh bakteri pemicu bau badan. Jika rutin dilakukan, cara menghilangkan bau ketiak tanpa deodoran ini sekaligus dapat mencerahkan lipatannya. Tapi pastikan ketiak tak memiliki luka atau sensitif terhadap zat asam supaya penggunaan lemon secara langsung ke kulit ini nggak membuatmu tersiksa.

Baca Juga: 6 Tips Agar Berat Badan Cepat Turun, Dijamin Anti Gagal

5. Cuka Apel


Cara menghilangkan bau badan saat olahraga nggak melulu pakai parfum atau deodoran saja. Bisa juga dengan cuka apel yang dapat dijadikan deodoran alami. Supaya bau cuka tak begitu menyengat, larutkan dulu dalam air dan beri sedikit pewangi alami yang aman untuk kulit. Sebelum dipakai, pastikan kulit tak sedang iritasi untuk meminimalisir efek buruk setelahnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30