18 Wilayah Mati Lampu, Warganet Geruduk PLN di Media Sosial

18 Wilayah Mati Lampu, Warganet Geruduk PLN di Media Sosial

Ahmad
2020-11-01 15:06:32
18 Wilayah Mati Lampu, Warganet Geruduk PLN di Media Sosial
Foto: Instagram/pln_id

Sejumlah wilayah di Jabodetabek kembali dilaporkan terjadi pemadaman listrik pada Minggu 1 November 2020. Setelah ditelusuri lebih lanjut, terdapat 18 wilayah yang terjadi pemadaman listrik atau mati lampu.

Menanggapi hal itu, para warga net geruduk PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) di media sosial. Bahkan mati lampu duduki puncak trending Twitter.


Sebagai alasan, pemerintah melalui PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melaporkan hal ini terjadi karena beberapa Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi ( SUTET) mengalami gangguan.

Baca Juga: Listrik Beberapa Wilayah Jakarta Padam, Mati Lampu Duduki Puncak Trending Twitter

PLN melalui keterangan sementaranya menyebutkan sejumlah sutet 500 KV mengalami gangguan pada pukul 12.58 WIB. Hal ini disinyalir karena hujan deras disertai petir yang terjadi di daerah Jakarta dan sekitarnya.


"PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian wilayah Jakarta mengalami padam," ujar PLN melalui keterangan tertulisnya, Minggu 1 November 2020.

"Saat ini tim tengah melakukan upaya pengecekan dan upaya perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan," tambah PLN.

Baca Juga: Begini Cara Paling Cepat Dapat Token Gratis PLN November

Berikut ini respon para warganet yang geruduk PLN di media sosial:

"area mekarsari depok, lg ada pemadaman ya min? Sampai kpn ya," tulis akun @viaanzzz pada @pln_123.

"@pln_123 siang min. Karang asih bekasi timur mati lampu dari setengah jam yg lalu. Sebelum mati lampunya kelap kelip dulu tadi," keluh @@donatkentankkkk.


"@pln_123 min, sudah hampir satu jam listrik di daerah Kelurahan Rambutan Kecamatan Ciracas Jakarta Timur padam, tolong tindaklanjut perbaikannya disegerakan, air di toren kosong, ga punya air nih min Wajah menangis kencang," keluh @tia2thea.

"@pln_123 dari semalam mati 2x skrg mati lagi, tolong min dibantu jangan dijawab satu hari kemudian ya :). Info lokasi sudah didm terimakasih," kata @mrifqifauzan.



Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30