Fakta-fakta Cuitan Akun Twitter @tubirfess, yang Sebut Perawat Rebutan Lihat Alat Vital Cowok
Foto
Ilustrasi perawat

Fakta-fakta Cuitan Akun Twitter @tubirfess, yang Sebut Perawat Rebutan Lihat Alat Vital Cowok

Fakta-fakta cuitan akun twitter @tubirfess, yang Sebut perawat rebutan lihat alat vital cowok terungkap. Ternyata yang diperebutkan bukanlah melihat alat vital pasien cowok namun lebih kepada target profesi sebagai tenaga kesehatan.  

Berikut correcto himpun untuk anda fakta-fakta cuitan akun twitter @tubirfess, yang Sebut perawat rebutan lihat alat vital cowok. 

1. Rebutan Pasang Selang Kateter

Viral sebuah video di media sosial TikTok seorang wanita yang diduga perawat berebut memasangkan selang kateter pada pasien. Perawat tersebut pun menceritakan pengalamannya dalam melakukan tindakan tersebut pada pasien cowok dewasa. 

Baca juga: Viral Cuitan Akun Twitter @tubirfess yang Sebut Perawat Rebutan Lihat Alat Vital Cowok

“Gimana sih rasanya masang selang kateter ke pasien dewasa lelaki. Sampai berantem woy gue sama kawan gue, demi dapat tindakan ini,” bunyi keterangan yang ada di dalam video.


Adapun yang dimaksud selang kateter adalah sebuah alat yang dipasangkan pada alat vital cowok untuk membantu mengosongkan kandung kemih. Pemasangan alat ini dilakukan khusus untuk pasien yang tidak mampu buang air kecil sendiri dengan normal. Selang ini dipasangkan pada pasien hanya untuk sementara hingga pasien bisa kembali normal buang air kecil.  

2. Alasan dibalik berebut dapat tindakan pasang kateter

Video yang viral di TikTok tersebut kemudian diunggah ulang oleh akun twitter @tubirfess. Akun tersebut mengunggah tangkapan layar video TikTok tersebut dan menyebut perawat berebut memasangkan selang kateter demi melihat alat vital pasien cowok dewasa. 


“Orang lain mah rebutan apa kek yang worth it buat direbutin, lah dia rebutan masang kateter ke pasien cowo dong demi liat si p. Sebenernya tuh kenapa gitu kenapaa sampe seagresif itu sih? 2beer!,” tulis akun @tubirfess dikutip Senin 26 Oktober 2020.

Hal tersebut langsung mendapat respon warga twitter. Tidak sedikit yang menghujat sang pemilik video yang dianggap telah melanggar etika medis. Namun ada seorang warganet yang berusaha menjelaskan bahwa hal tersebut berkaitan dengan target pekerjaan atau profesi nya sebagai perawat. Artinya bukan berebut melihat alat vital pasien cowok dewasa, namun demi untuk memenuhi target pekerjaan nya.

 


"Mahasiswa kesehatan mereka itu memiliki buku target pasien. Dimana buku tersebut ada target tindakannya misalnya nih pasang infus ada target nya 100pasien. Menolong persalinan juga begitu. Pasien berkateter itu adalah pasien dgn kasus tertentu jd wajar berebut," tulis akun @Ngopi_o. 

Setelah coba ditelusuri, apa yang disampaikan oleh akun twitter  @Ngopi_o senada dengan aturan pemerintah terkait target tenaga kesehatan. Hal tersebut tertuang dalam  Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 96 Tahun 2014 Tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai Di Lingkungan Kementerian Kesehatan. Bisa dicek langsung disisni

Baca juga: Potret Komentar Netizen yang Bikin Ngakak di Foto Kekeyi Seperti Putri Jasmine

Namun demikian, @Ngopi_o tetap menilai apa yang dilakukan akun akun TikTok kurang tepat dengan mengumbar nya di media sosial. Alasannya adalah bisa menuai salah faham publik akan profesi nya sebagai perawat. 

"Bagi mahasiswa bikin tiktok boleh. mungkin kata2 tulisannya harus di benahi. Biar tidak ada salah paham..tau sendiri byk orang tidak seprofesi yg akan mengerti atau memaklumi. Hal gini bs jd blunder dikira bukan wanita baik2," tambah @Ngopi_o



Tag :

Akun Twitter @tubirfessPerawat Rebutan Lihat Alat Vital CowokPerawat rebutan pasienperawat rebutan pasang selang kateterViral video perawatfakta perawat rebutan kateterselang kateterapa itu selang kateter.

Artikel Terkait :

  • Fakta Terbaru Vaksin Moderna 100 Persen Atasi Covid-19 dan Sembuhkan Pasien Terparah

  • Fakta-fakta Perkawinan Terbesar Gojek dan Grab yang Mulai Tercium

  • Fakta Paling Baru Menaker Ida Fauziyah Positif Corona

  • Pemerintah Akan Mengatur yang Bertugas Memberikan Vaksin Corona


  • Share to: