Merinding! Kisah Mistis Rumah Dinas Gubernur DKI yang Konon Berhantu
Foto
Rumah Dinas Gubernur DKI (Istimewa)

Merinding! Kisah Mistis Rumah Dinas Gubernur DKI yang Konon Berhantu


Masyarakat Indonesia percaya dengan hal mistis salah satunya cerita tentang rumah peninggalan Belanda. Tak terkecuali rumah dinas Gubernur DKI di Jalan Taman Surapati, Menteng, Jakarta Pusat. Rumah peninggalan Belanda itu lekat dengan kisah mistis.

Sumarsono bertutur tentang cerita aneh di dalam rumah dinas Gubernur DKI itu. Sumarsono pernah jadi pelaksana pekerjaan Gubernur DKI, selama saat kampanye Pilgub Jakarta tahun kemarin.

Sumarsono alami pengalaman dengar seperti suara orang menangis. Tidak cuma hanya itu, ia dengar suara pintuk diketuk, tapi waktu dibuka tidak ada siapapun juga.

Baca Juga : Merinding! Ini Beberapa Gedung-Gedung Perkantoran di Jakarta yang Konon Berhantu

Sumarsono pernah merasai hal yang aneh. Saat itu mendekati Magrib, mendadak pintu tertutup sendiri. Walau sebenarnya pintu itu memiliki ukuran besar serta berat.

"Itu jika mendekati maghrib, keadaan semacam itu (tidak ada angin yang berembus) tidak kemungkinan pintu ketutup sendiri. Jika kemungkinan ia membuka (terbuka sendiri) lumrah sebab ada angin. Tetapi mendadak narik begitu loh, itu perlu kuat. Tetapi mendadak tertutup tidak ada (angin), AC dimatiin, mendadak pintunya 'KWAK' balik lagi, keras itu, darimanakah? Adakah kemampuan angin dapat narik, itu kayu besar, 'KWAK'," kata Sumarsono.

Bismillah, menyerahkan pada Allah ialah modal Sumarsono hadapi kejanggalan di dalam rumah dinas itu. Ia tidak takut, sebab seluruhnya yakin pada Allah. Kadang saat terganggu, dari mulai ada pintu diketuk, air nyala sendiri, Sumarsono ajak berbicara beberapa 'penghuni'.

Baca Juga : Merinding! Tiga Tempat Angker Wilayah Jakarta Ini Konon Ada Hantu Tanpa Kepala

"Tetapi semenjak dibawa diskusi, dapat baikan. 'Mbah atau nenek atau kakek atau siapapunlah, saya kesini melakukan perbuatan baik. Cuma ingin menumpang saja. Tolong jangan diganggu'," katanya menirukan dialognya dengan si 'penunggu'.

Sutiyoso tidak takut akan hantu, jadi orang yang pernah berdinas di TNI ia tidak yakin masalah rumah angker. Bang Yos, biasa ia dipanggil, mengemukakan, pengalaman masalah hantu di dalam rumah dinas gubernur itu ia dengar dari anak istrinya.

"Anak saya yang cewek itu pernah katakan tuturnya tirai senang gerak-gerak sendiri terus ia katakan ke saya ketakutan. Saya katakan paling itu hanya angin doang. Terus senang denger beberapa suara, itu saya katakan ah perasaan kamu saja. Terus mereka sempat meminta geser rumah, tetapi ya saya katakan ngapain seperti begitu diikutin. Itu kan sebab umumnya dengar narasi orang saja," papar Bang Yos yang pimpin Jakarta sepanjang 2 periode.

Baca Juga : Seram! Kisah Misteri Hantu Kolam Grogol yang Kerap Terlintas Bayangan Hantu

Bang Yos dengar narasi dari anak istrinya. Ada tangan jalan, sampai kepala ada. Bang Yos tidak yakin, karenanya cuma narasi orang saja. Ia sendiri semenjak 1997-2007 tidak pernah merasakan hal aneh dir rumah itu.

"Tuturnya senang ada tangan jalan, terus ada tangan orang begitu. Saya katakan saja sekalian becandain, bukan hanya tangan dan juga tengkorak," papar Bang Yos.



Tag :

JakartaRumah Dinas Gubernur DKIMisteriMistisHoror

Artikel Terkait :

  • Rincian Lengkap Anggaran Gaji Anggota DPRD DKI Jakarta yang Naik Rp 8,38 Miliar

  • DPRD DKI Jakarta Usulkan Naik Gaji, Anggaran Rencana Kerja Tahunan Hingga Rp 8,38 Miliar

  • Hendropriyono Ingatkan Mahfud MD Bisa Melawan Massa yang Geruduk Rumahnya

  • Kadishub DKI Jakarta Resmikan Wifi Gratis di 252 Halte TransJakarta


  • Share to: