Paus Fransiskus Minta Homoseksual Dilegalkan Karena Punya Hak Sama di Mata Tuhan
Foto
Foto: Instagram

Paus Fransiskus Minta Homoseksual Dilegalkan Karena Punya Hak Sama di Mata Tuhan

Pemimpin Gereja Katolik Vatikan, Paus Fransiskus, yang disebut mendukung homoseksual. Hal itu dikatakan berdasarkan semua manusia sama di mata Tuhan.

Lebih lanjut, dia juga mendukung pembuatan landasan hukum yang mengatur tentang ikatan hubungan pasangan sesama jenis, Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender alias LGBT.

Pernyataan Paus Fransisikus ini menyampaikan pernyataan tersebut dalam film Fransesco, sebuah dokumenter yang disutradarai oleh pembuat film asal Rusia, Evgeny Afineevsky, yang ditayangkan perdana di Festival Film Roma, Rabu 21 Oktober 2020.

Baca Juga: Kemenang Mulai Susun Mitgasi Haji dan Umrah 2021

"Orang homoseksual memiliki hak untuk berada dalam sebuah keluarga. Mereka adalah anak-anak Tuhan dan memiliki hak atas sebuah keluarga," katanya.

Paus Fransiskus dalam wawancara sebelumnya mengatakan menentang ikatan sipil pasangan sesama jenis. Namun, ini adalah pertama kalinya dia secara langsung menyatakan dukungannya.

Baca Juga: Sejarah Nikon yang Belum Diketahui Banyak Orang

Dalam film dokumenter juga, Paus Fransiskus juga mengeksplorasi karya dan pandangan dirinya dalam masalah lain, termasuk perubahan iklim, migrasi, dan kesetaraan ekonomi. Dokumenter Fransesco akan tayang perdana di kawasan Amerika pada Minggu mendatang, selama Festival Film SCAD Savannah.

Penulis biografi Paus Francis, Austen Ivereigh mengaku tidak kaget terhadap pernyataan itu. 



Tag :

paus fransiskus minta homoseksual dilegalkanhomoseksual dilegalkanhomoseksual sama di mata tuhanpaus fransiskus marahnama lengkap paus fransiskuspaus fransiskus paus terakhirpaus fransiskus pendidikanpaus fransiskus ke indonesiapaus fransiskus maria elena bergoglioberita paus fransiskus terkini

Artikel Terkait :

  • Fakta-fakta Perkawinan Terbesar Gojek dan Grab yang Mulai Tercium

  • PBB Cabut Tanaman Ganja dari Status Obat Berbahaya Jadi Tanaman Medis

  • Sule Singgung Teddy Nafkahi Anaknya Sendiri Bukan Minta ke Putri Delina

  • Pemakaman Pondok Ranggon Penuh, Sistem Tumpang Tindih Jadi Solusi


  • Share to: