Terkenal Angker! Ini 5 Lokasi Jalur Pantura Menyimpan Kisah Mistis Sangat Horor

Terkenal Angker! Ini 5 Lokasi Jalur Pantura Menyimpan Kisah Mistis Sangat Horor

Ekel Suranta Sembiring
2020-10-22 12:30:06
Terkenal Angker! Ini 5 Lokasi Jalur Pantura Menyimpan Kisah Mistis Sangat Horor
Jalur Pentura (foto: Bisnis Tempo)

Jalur Pantura alias Pantai Utara merupakan jalan tol yang kerap dilintasi ketika mudik. Dibalik itu, sepanjang jalur Pantura terdapat 5 lokasi terkenal angker dan menyimpan kisah mistis.

Nah, sudah tahu 5 lokasi angker jalur Pantura? Yuk, langsung saja simak berikut ini:

Baca Juga: Cerita Mistis Pelintasan Kereta Api Bulakkapal, Warga Sering Cium Bau Darah

1.  Jalur Subang C Dihuni Hantu Perempuan

Salah satu jalur pantura, tepatnya jalur Subang sampai Ciasem sering terjadi kecelakaan dan dihubungkan cerita mistis. Di jalur itu dipercaya adanya sosok hantu perempuan yang menyeramkan.

Hantu perempuan itu disebut memiliki rambut panjang dengan wajah seram. Si hantu perempuan rambut panjang ini kerap dijadikan kambing hitam penyebab kecelakaan.

Konon katanya, hantu mengerikan itu suka tiba-tiba muncul di jalur tersebut. Sehingga membuat pengendara kaget dan tak fokus saat mengemudi hingga menabrak.

Banyak yang menyarankan, jika melintasi jalur ini saat malam hari, kewaspadaan harus benar-benar ditingkatkan. Sebab si hantu itu selalu muncul pada malam hari.

2. Lingkrar Pemalang Dihuni Pocong

Jalur lingkar Pemalang, Jawa Tengah. Di jalur yang kerap dilalui para pemudik ini, beredar cerita penghuni berupa kuntilanak hingga pocong.

Tak hanya sekadar menampakkan diri, kuntilanak dan pocong itu bahkan bisa menjelma menjadi patung. Kejadian mencekam seperti itu, epernah dialami oleh seorang sopir truk.

Kala itu, si sopir truk melintasi jalur lingkar Pemalang dalam kondisi sepi. Hanya ada dirinya yang sedang melintasi, pada malam hari.

Si sopir melihat ada batu besar di sisi jalan, dari arah kejauhan. Ketika jarak semakin dekat, batu tersebut tiba-tiba lompat ke arah truk.

Kejadian itu membuat truk mengalami kecelakaan. Entah karena si sopir kaget atau berusaha menghindari batu yang tiba-tiba mengarah pada truk.

Baca Juga: Kisah Mistis Klien Furi Harun, Kakinya Ditempeli Arwah Bayi Aborsi

3. Kedungkelor Dihuni Kakek Tua

Cerita soal penunggu jembatan, jalan, atau tempat apapun sering menjadi kasak-kusuk di tengah masyarakat. Ada yang percaya, dan ada juga yan tak percaya.

Bagi yang percaya biasanya akan menganggap bahwa sosok gaib itu adalah penunggu. Tapi bagi yang tak percaya, mungkin akan menganggapnya sebagai halusinasi dan cerita seru belaka.

Hampir di setiap tempat punya cerita menyeramkan masing-masing. Seperti cerita soal kakek tua di lintassan Kedungkelor, Pantura.

Orang-orang yang mengaku pernah melihatnya, mengatakan bahwa sosok kakek itu kerap muncul tiba-tiba. Tak pelak kerap membuat para pengendara yang melintas kaget.

Yang membuat si kakek makin menyeramkan adalah karena si kakek tua berjalan tak menapak tanah, alias melayang. Seperti urban legend pada umumnya, sosok kakek tua itu juga dikait-kaitkan dengan kecelakaan yang kerap terjadi di lintasan kedungkelor.

4. Alas Roban

Banyak pengendara tak berani lewat kawasan Alas Roban, Batang, Jawa Tengah. Terutama pada malam hari. Sejak dulu, daerah tersebut terkenal sangat angker. Kawasan itu merupakan salah hutan kecil yang ada di Jawa Tengah.

Zaman dahulu, kawasan hutan jati di Plelen, Gringsing itu pernah dikenal sebagai tempat pembuangan mayat pada tahun 1980-an. Mayat-mayat itu adalah korban dari penembak misterius (Petrus). Semua korbannya dibuang ke Alas Roban.

Tidak hanya itu, daerah tersebut sudah sering terjadi puluhan kecelakaan lalu lintas. Sudah banyak yang meninggal di sana akibat kecelakaan. Lalu, muncul cerita-cerita mistis beredar di masyarakat. Ada yang pernah melihat kuntilanak, pocong sampai genderuwo.

Dulu, jika malam hari, sepanjang jalur Alas Roban memang gelap. Masih dikelilingi pohon-pohon jati. Jalannya pun tidak lurus, ada yang berkelok dan menanjak curam. Wajar, jika setiap pengendara melintasi jalan tersebut selalu was-was.

Jika menengok ke belakang, jalan raya Alas Roban hanya ada satu, yaitu jalan raya Poncowati. Jalan itu dibuat pada era pemerintahan Gubernur Jenderal Herman Willem Daendels, Gubernur Jendral Hindia Belanda ke-36. Dia memerintah antara tahun 1808 hingga 1811.

Sekarang, cerita itu sudah berubah. Sekarang sudah dibangun jalan baru. Ada jalur alternatif jika pengendara ingin menuju Semarang atau sebaliknya menuju Jakarta. Ada dua jalan tembus yang dibangun tahun 1990-an dan 2000-an.

Baca Juga: Kisah Mistis di Kraton Yogya, Muncul Ular Melingkar dan Tiba-tiba Menghilang

5. Hantu Cantik Jenu Tuban

Percaya atau tidak, hampir semua tempat punya cerita mistis tersendiri. Apalagi di jalan-jalan tertentu yang dianggap punya penunggu.

Seperti di kawasan Jenu, Tuban, Jawa Timur. Di lokasi ini memang kerap terjadi kecelakaan. Nah, kecelakaan itu kerap dihubung-hubungkan dengan si penunggu jalan tersebut.

Beberapa pengendara yang melintas di jalan itu mengaku melihat sosok hantu wanita dengan paras yang cantik. Karena tampang rupawan itulah, beberapa pengendara mengaku 'gagal fokus' hingga akhirnya kecelakaan.

Selain itu, jalur ini memang cukup sepi dengan jalan yang halus. Maka tak heran jika bisa membuat pengendara terlena dan tancap gas.

Terlepas dari benar atau tidaknya hantu sebagai penyebab kecelakaan, tapi tak ada salahnya berkendara lebih berhati-hati.

Sumber: Otosia.com


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30