Tips Paling Aman Menikmati Film di Bioskop di Tengah Pandemi Corona

Tips Paling Aman Menikmati Film di Bioskop di Tengah Pandemi Corona

Ahmad Diponegoro
2020-10-20 17:07:27
Tips Paling Aman Menikmati Film di Bioskop di Tengah Pandemi Corona
Ilustrasi. Foto: Pixabay

Provinsi DKI Jakarta tengah bersiap membuka kembali bioskop di tengah pandemi corona. Pernyataan ini datang dari  Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah memberi lampu hijau pembukaan kembali sejumlah bioskop di Jakarta.

Tentu saja, untuk menikmati film di bioskop, penonton wajib mengikuti protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus corona.

Baca Juga: Perkembangan Corona di RI, 368.842 Positif, 293.653 Sembuh

Berikut tips paling aman untuk menikmati film di bioskop di tengah pandemi corona.

1. Maksimal 25 persen kapasitas usaha dan menerapkan physical distancing (jaga jarak) antarpenonton minimal satu meter serta wajib mengenakan masker.

2. Dilarang makan dan minum di ruang teater.

3. Penonton dilarang berpindah-pindah tempat duduk.

4. Petugas memakai masker, face shield (pelindung wajah), dan sarung tangan.

5. Pendataan penonton baik secara online atau manual dengan format mencantumkan nama pengunjung, nomor HP, 6 digit angka pertama NIK (Nomor Induk Kependudukan).

Sekedar informasi, sejumlah bioskop sudah mengantongi surat izin pembukaan. Bioskop-bioskop itu antara lain XXI, CGV, dan Cinepolis.

Sejumlah bioskop kabarnya akan mulai membuka kembali operasional mereka pekan ini. Namun, belum ada satu pun yang memberikan kepastian hingga berita ini diturunkan.

Salah satu aturannya seperti penonton harus keluar bioskop setiap 30 menit sekali, kemudian masuk kembali.

Baca Juga: Bioskop Kembali Dibuka, Petugas Minta Penonton Keluar Per 30 Menit untuk Ambil Napas Segar

Perkembangan kasus positif corona di Indonesia masih belum ada kata jeda. Per Selasa 20 Oktober 2020, terdapat tambahan 3.602 kasus corona baru di Indonesia. Dengan penambahan ini, maka kini total kasus positif corona sebanyak 368.842.  

Pasien positif virus corona yang meninggal hari ini bertambah sebanyak 117 jiwa. Dengan jumlah ini, maka total pasien meninggal mencapai 12.734 orang.   

Kabar baiknya, jumlah pasien positif corona yang sembuh juga semakin bertambah banyak. Per hari ini, dilaporkan 4.410 pasien sembuh dari corona, sehingga totalnya jadi 293.653.


Share :