Sri Mulyani Sebut Vaksin Corona Gratis untuk Masyarakat Tidak Mampu

Sri Mulyani Sebut Vaksin Corona Gratis untuk Masyarakat Tidak Mampu

Dedi Sutiadi
2020-10-19 16:34:55
Sri Mulyani Sebut Vaksin Corona Gratis untuk Masyarakat Tidak Mampu
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati

Sri Mulyani sebut vaksin corona gratis untuk masyarakat tidak mampu. Hal ini merupakan upaya pemerintah agar masyarakat tidak mampu tetap mendapatkan haknya akan vaksin.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menjelaskan bahwa pemerintah tengah menyusun kebijakan pemberian vaksin corona secara gratis. Menurutnya pemerintah akan memberikan vaksin corona secara gratis kepada masyarakat tidak mampu.

Baca juga: Penjelasan Paling Lengkap Jokowi soal Vaksin Corona

"Nanti kita menentukan siapa yang akan divaksin secara gratis. Karena kalau masyarakat yang tidak mampu tidak boleh kemudian mereka tidak bisa mendapatkan. Yang mampu tentunya kita berharap bisa membayar sendiri," kata Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati  dalam acara Capital Marekt Summit & Expo 2020 yang diselenggarakan secara virtual Senin 19 Oktober 2020. 

Sri Mulyani menerangkan bahwa saat ini pemerintah tengah mempersiapkan semua langkah dan kebijakan terkiat vaksinasi vaksin corona kepada masyarakat. Menurutnya setelah semua siap, pemerintah akan menjelaskan kepada masyarakat terkait proses vaksinasi. 

"Ini semuanya yang menjadi faktor yang sendang dirangkai, disusun sehingga nanti pemerintah akan secara bertahap juga menjelaskan kepada masyarakat," kata Sri Mulyani.

Baca juga: Barbie Kumalasari Akui Hubungannya dengan Lutfi Agizal, Netizen Doakan Berjodoh

Sri Mulyani juga menegaskan bahwa pemerintah akan sangat terbuka dalam memberikan informasi terkait vaksin corona kepada masyarakat. Keterbukaan informasi yang dimaksud adalah terkait sumber vaksin, biaya, harga, orang yang mendapatkan vaksin, dan proses vaksinasi. 

"Ini lho vaksin yang akan kita adakan, dari sumber mana saja, biayanya berapa, untuk target siapa, dan bagaimana, siapa yang akan membayar, siapa yang kemudian digratiskan. Itu yang akan menjadi fokus dari pemerintah saat ini," pungkas nya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30