Fakta-fakta Valentino Rossi Positif Covid-19 Sempat Mengalami Demam
Foto
Valentino Rossi Positif Covid-19 Sempat Mengalami Demam

Fakta-fakta Valentino Rossi Positif Covid-19 Sempat Mengalami Demam

Kabar kurang enak menimpa pembalap legendaris MotoGP, Valentino Rossi pembalap asal Italia itu harus absen dibalapan MotoGP Aragon lantaran dirinya dinyatakan positif Covid-19.

"Sayang sekali, pagi ini saya bangun dan merasa tak enak badan. Tulang saya sakit, tubuh agak demam. Lalu, saya segera menelepon dokter dan menjalani tes dua kali," tulis Rossi.

"Tes cepat PCR menunjukkan hasil negatif, sama seperti tes pada Selasa lalu. Tetapi untuk tes kedua, hasilnya telah dikirimkan kepada saya pukul 16.00 sore ini, dan ternyata, sayang sekali, hasilnya positif [COVID-19]," lanjutnya.

Baca Juga: Kondisi Terkini Bintang Juventus Cristiano Ronaldo Setelah Dinyatakan Positif Corona

Fakta-fakta Valentino Rossi sampai bisa terjangkit COVID-19.

Dikabarkan bahwa pada Minggu 11 Oktober Rossi meninggalkan Sirkuit Le Mans seusai gelaran MotoGP Prancis dan kembali ke rumahnya di Tavullia, Italia.


Setelah itu pada hari Selasa 13 Oktober  Rossi menjalani tes PCR (Polymerase Chain Reaction) seperti biasa, yang diwajibkan bagi mereka yang pulang ke rumah di sela-sela balapan. Esok harinya, hasil tes itu negatif corona.

Pada 14 Oktober Rossi merasa sangat fit dan berlatih di rumah tanpa gejala atau ketidaknyamanan.

Setelah itu dia bangun di pagi hari dan mengalami sedikit demam dan segera memanggil dokter.

Rupanya Dokter melakukan dua tes: 1) Tes PCR cepat, hasil tesnya negatif. 2) Tes PCR standar, hasilnya baru muncul pada pukul 16.00 waktu setempat. Hasilnya, Rossi positif corona.


Diketahui juga bahwa selama Rossi tinggal di rumahnya (11-15 Oktober), dia belum berhubungan dengan siapa pun yang hadir di Gran Premio Aragon, termasuk pebalap akademi VR46, staf VR46, anggota tim Monster Energy Yamaha dan lain-lain.

Baca Juga: Fakta-fakta Cristiano Ronaldo Positif Corona

Rossi sama sekali belum melakukan kontak langsung personel tim Monster Energy Yamaha MotoGP, pebalap VR46 Academy, staf VR46, dan lain-lain. Hal ini pun telah dikonfirmasi Lin Jarvis selaku bos tim Yamaha MotoGP.

Sekarang, kondisi Rossi akan dipantau secara ketat oleh staf medis di Tavullia. Situasinya akan ditinjau setiap hari dengan mempertimbangkan keikutsertaan Rossi di acara balapan MotoGP mendatang.



Tag :

Valentino RossiPembalap Legendaris MotoGPMotoGpValentino Rossi Positif Covid-19Valentino Rossi Positif CoronaVirus CoronaFakta-Fakta Rosi Positif Covid-19Monster EnergyMonster Energy Yamaha MotoGP

Artikel Terkait :

  • Fakta-fakta Cuitan Akun Twitter @tubirfess, yang Sebut Perawat Rebutan Lihat Alat Vital Cowok

  • Pakar Imunologi Amerika Serikat Prediksi Kehadiran Vaksin dan Akhir Pandemi Covid-19

  • Ini Beberapa Mitos Orang Kuno yang Masih Populer Terdengar Hingga Saat Ini

  • Jokowi Minta Vaksin Covid-19 yang Akan Disuntikkan Aman


  • Share to: