Biografi dan Profil Lengkap Reisa Broto Asmoro, Dokter Cantik Satgas Penanganan Covid-19

Biografi dan Profil Lengkap Reisa Broto Asmoro, Dokter Cantik Satgas Penanganan Covid-19

Yuli Nopiyanti
2020-10-09 20:22:31
Biografi dan Profil Lengkap Reisa Broto Asmoro, Dokter Cantik Satgas Penanganan Covid-19
Dokter Reisa Broto Asmoro (Foto:Dok.Instagram/reisabrotoasmoro)

Dokter Reisa Broto Asmoro kembali mencuat setelah dirinya tampil menyampaikan informasi mengenai kasus Covid-19 di Indonesia. Dokter yang memiliki paras cantik tersebut juga dipercaya untuk masuk ke dalam Tim Penanganan Covid-19.

Reisa Broto Asmoro dikenal luas masyarakat Indonesia ketika menjadi host untuk acara kesehatan di Dr Oz Indonesia yang disiarkan di layar kaca televisi sejak tahun 2014 bersama almarhum dr. Ryan Thamrin.

Ia memiliki nama asli Reisa Kartikasari, lahir di Malang, 28 Desember 1985. Nama belakangnya berubah saat ia dinikahi pewaris Keraton Solo, bernama Kanjeng Tedjodiningrat Broto Asmoro pada 2012.

Baca Juga: Biografi dan Profil Lengkap Jefri Nichol, Aktor Ganteng yang Demo RUU Cipta Kerja

Selain dokter, ia juga Puteri Indonesia Lingkungan dan Puteri Indonesia 2010 mewakili provinsi D.I Yogyakarta. 


Bakat modelnya sudah ada sejak duduk di bangku SMA dengan kerap mengikuti ajang pemilihan gadis sampul, dan masuk menjadi salah satu model di Look Models Agency. Bahkan, ia juga sering menjadi bintang iklan beberapa produk di Indonesia dan Asia.

Dokter Reisa juga pernah mewakili Indonesia dalam kontes Miss International 2011 yang berlangsung mulai tanggal 20 Oktober 2011 dan final pada tanggal 7 November 2011 di Chengdu, China.

Reisa juga pernah menginisiasi tema tentang Pray For Japan, selepas bencana Gempa Bumi dan Tsunami Jepang pada 2011 lalu. Berkat kepeduliannya tersebut, Reisa mendapatkan penghargaan sebagai Duta Energi Bersih.

Reisa merupakan mahasiswa kedokteran lulusan Universitas Pelita Harapan (UPH) dan Universitas Indonesia (UI). Setelah menyelesaikan pendidikannya, Reisa fokus berkarier di Rumah Sakit Polri Raden Said Soekanto Kramat Jati sebagai ahli forensik. 


Saat itu, dokter Reisa juga tergabung dalam tim forensik sebagai anggota Disaster Victim Investigation (DVI) untuk menyelidiki korban bencana kecelakaan pesawat Sukhoi dan korban bom di Jakarta.

Di tengah kesibukannya menjadi dokter host, dokter cantik ini ternyata juga masih berpraktik di Klinik Kecantikan JMB di bilangan Jakarta Selatan. 

Reisa juga kini aktif di berbagai kegiatan sosial, serta menjadi pembicara dalam seminar-seminar kesehatan nasional. 

Baca Juga: Biografi dan Profil Lengkap Ella Gross, Model Cilik Sering Disebut 'Anak' Jennie Blackpink

Selain itu, dokter Reisa juga sempat ditunjuk menjadi brand ambassador untuk beberapa produk kecantikan ternama.

Perempuan bernama lengkap Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Reisa Broto Asmoro ini menikah dengan seorang pangeran termuda dari Keraton Solo, Tedjodiningrat Broto Asmoro pada tahu 2012 lalu.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30