Cuitan Darius Sinathrya Jadi Sorotan usai Singgung Demo Ricuh

Cuitan Darius Sinathrya Jadi Sorotan usai Singgung Demo Ricuh

Yuli Nopiyanti
2020-10-09 14:25:38
Cuitan Darius Sinathrya Jadi Sorotan usai Singgung Demo Ricuh
Darius Sinathrya (Foto:Dok.Instagram/darius_sinathrya)

Demo penolakan RUU Cipta Kerja yang dilakukan sejumlah masyarakat pada Kamis 8 Oktober berakhir ricuh. Beberapa fasilitas publik diketahui rusak saat demo berlangsung.

Presenter Darius Sinathrya mencoba memberi tanggapan. Suami Donna Agnesia itu menyoroti kericuhan yang terjadi saat demo.

Dalam cuitannya ia juga bertanya apakah ada cara lain untuk melawan undang-undang tersebut tanpa berdemo hingga berakhir ricuh.

Baca Juga: Jefri Nichol Ikut Demo RUU Cipta Kerja, Netizen Kasih Semangat

"Klo RUU yang baru disahkan bermasalah, ada cara lain gak buat revisi / batalin selain via demo? Apa gw doank yang merasa proses penyampaian aspirasi hampir selalu berujung ricuh dan merugikan sebagian warga lainnya? Apa kita sebenarnya belum cukup dewasa buat berorasi?," tanya Darius.

Rupanya cuitan Darius itu lalu mendapat beragam tanggapan dari netizen. Ada yang sama-sama prihatin dengan kericuhan yang terjadi, ada pula yang justru menyerang pendapat Darius tersebut.

"Nanti kalau UUnya sudah terbit, kita bisa bedah lagi, dan cek pasal2 bermasalah. Dari situ kita bisa ajukan JR. Gitu sih yg umum diketahui yaa..," ujar akun @Cittairlanie.

"Unjuk rasa umumnya dilakukan oleh kelompok mahasiswa dan orang-orang yang tidak setuju dengan pemerintah dan yang menentang kebijakan pemerintah. Namun unjuk rasa juga dilakukan oleh kelompok-kelompok lainnya dengan tujuan lainnya," sahut akun @bukanrz.

Setelah cuitan itu menuai berbagai reaksi, Darius kemudian menegaskan bahwa ia tak mempermasalahkan demo yang terjadi. Ia justru menyorot aksi anarkis yang bisa berdampak bagi masyarakat lain.

Baca Juga: Biografi dan Profil Lengkap Jefri Nichol, Aktor Ganteng yang Demo RUU Cipta Kerja

"Baik teman2 gw tutup diskusi soal aksi demo yang berakhir dengan chaos di beberapa titik. Terima kasih buat komen, pendapat dan sharing info kalian. Sekali lagi, bukan demo yang gw kritisi, tapi aksi destruktif di sekitarnya, karena selain akan ada korban di kedua pihak," ungkapnya.

"... ada juga warga lain yang terdampak. Kericuhan dan aksi pengrusakan berpotensi membuat bias pemberitaan menggeser isu utama yang sedang diperjuangkan. Berharap banget aksi2 demo berikutnya jangan sampai ada korban dan masyarakat lain terdampak. Tabik," tutup Darius.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24