Biografi dan Profil Lengkap Elkan Baggott Baru Saja Debut Bersama Ipswich Town
Foto
Elkan Baggott Baru Saja Debut Bersama Ipswich Town

Biografi dan Profil Lengkap Elkan Baggott Baru Saja Debut Bersama Ipswich Town

Pecinta sepak bola Tanah Air mungkin tidak pernah mendengar nama Elkan Baggott. Tapi siapa yang menyangka, jika Elkan adalah salah satu WNI yang kini membela salah satu tim Liga Inggris, Ipswich Town, yang berlaga kasta ketiga.

Elkan Baggott memiliki darah Indonesia dari sang ibu, sementara ayahnya berasal dari Inggris. Meski demikian, Elkan memiliki paspor Indonesia.

Baca Juga: Sososk Elkan Banggott Punya Tiga Target bersama Timnas Indonesia U-19

Pemain bernama lengkap Elkan William Tio Baggott lahir pada 23 Oktober 2002. Pemain berposisi sebagai bek pernah bersekolah di British School of Jakarta pada tahun 2008.

Diketahui juga bahwa dia sempat tinggal di kawasan Bintaro, Tangerang, hingga tahun 2011 sebelum akhirnya di bawa orang tuanya ke Inggris.


Di Inggris, pemain dengan tinggi 194 centimeter itu sempat menimba ilmu di beberapa akademi sepak bola. Pada 2017 Elkan menerima beasiswa Professional Development Phase Scholarship dari Ipswich Town.

Menurut data dari Transfermarkt, pesepakbola yang kini berusia 17 tahun itu baru bergabung ke Ipswich Town U-18 pada 1 Juli 2019.

Elkan Baggott juga sudah membukukan prestasi bersama Ipswich Town U-18. Salah satunya membantu klub tersebut menjuarai ajang Hospital Cup 2019.

Elkan Baggott dan kawan-kawan berhasil mengalahkan tim-tim kuat seperti Manchester United dan Tottenham Hotspur di ajang tersebut. Di final, mereka mengalahkan Norwich City.


Baca Juga: Pilih Gabung Timnas U-19 Indonesia Elkan Baggott, Bikin Thailand Ganti Bidik Bek Liga Swedia

Sebagai informasi bahwa debut Elkan Baggott bersama tim utama Ipswich Town berjalan manis. Pemain berdarah Indonesia-Inggris itu langsung menuai pujian dari sang Pelatih, Paul Lambert.

Tidak hanya 'naik kelas' ke tim utama, Elkan juga langsung ditunjuk mengisi pos starting line up dalam pertandingan melawan Gillingham di lanjutan EFL Trophy 2020/21.



Tag :

Biografi lengkap Elkan BaggottProfil lengkap Elkan BaggottElkan BaggottElkan William Tio BaggottPemain Timnas U-19

Artikel Terkait :

  • Fakta Kisruh Jilbab Sekolah di Padang, Ternyata Siswi Nonmuslim Mengaku Tidak Dipaksa

  • Fakta Menarik Carlo Milk, Sosok Kakak Untuk Andin di Sinetron Ikatan Cinta

  • Biografi dan Profil Lengkap Agama Nora Alexandra, Istri Jerinx SID yang Dihujat Netizen sebab Foto Seksi

  • Fakta-fakta Nita Thalia Pernah Diminta Raffi Ahmad Jadi Istri Kedua


  • Share to: