Alasan Rapat RUU Cipta Kerja Dipercepat Karena Anggota DPR RI Positif Corona

Alasan Rapat RUU Cipta Kerja Dipercepat Karena Anggota DPR RI Positif Corona

Dedi Sutiadi
2020-10-06 20:41:15
Alasan Rapat RUU Cipta Kerja Dipercepat Karena Anggota DPR RI Positif Corona
Rapat RUU Cipta Kerja

Alasan rapat RUU Cipta Kerja Dipercepat disebabkan adanya anggota DPR RI positif corona. Diketahui ada sekitar 40 orang terkonfirmasi postif corona di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. 

Menurut keterangan Wakil Ketua DPR Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Azis Syamsuddin bahwa ada sekitar 18 orang anggota DPR terkonfirmasi positif corona. 

Baca juga: Pemerintah Siapkan 4 Vaksin Corona untuk Warga Indonesia

"Ya anggota (DPR) ada 18 (positif corona)," ungkap  Ketua DPR Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Azis Syamsuddin di Senayan, Selasa 6 Oktober 2020. 

Namun Aziz tidak mampu menyebutkan siapa sajakah 18 anggota DPR yang terkonfirmasi positif corona tersebut. Alasannya dirinya tidak mengecek satu persatu siapa saja anggota yang positif corona. Menurutnya yang lebih tahu adalah Sekretariat Jenderal (Setjen) atau Pelayanan Kesehatan (Yakens) DPR.

"Waduh saya ndak tahu, saya bukan mengecek di Yankes. Yang tahu Yankes sama Kesekjenan," ucap mantan Ketua Komisi III DPR tersebut. 

Baca juga: Ajak Colab, Dinar Candy Sebut Lutfi Agizal Mabok

Sebab itu, Aziz menuturkan bahwa inilah yang menjadi alasan DPR dalam mempercepat rapat RUU Cipta Kerja di masa sidang I tahunan 2020-2021. Dimana sebelumnya DPR menjadwalan rapat RUU Cipta Kerja akan dilaksanakan pada Kamis 8 Oktober 2020. 

Percepatan agenda rapat RUU Cipta Kerja yang berujung pada pengesahan pada Senin malam 5 Oktober 2020 dilakukan sebab alasan menghindari penularan virus corona di DPR.


Sumber: Sindonews


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30