5 Tips Mengusir Tikus di Rumah Paling Ampuh

5 Tips Mengusir Tikus di Rumah Paling Ampuh

Anisa Br Sitepu
2020-09-26 09:16:51
5 Tips Mengusir Tikus di Rumah Paling Ampuh
Illustrasi Tikus di Rumah

Salah satu hewan yang paling dibenci oleh banyak orang adalah Tikus. Biasanya tikus hidup di tempat kotor seperti got, pipa, sawah bahkan tempat sampah. 

Oleh karena itu, tikus adalah hewan yang selalu membawa kotoran dan bakteri ke dalam rumah. 

Biasanya, untuk mengusir tikus,  banyak orang menggunakan racun tikus. Namun, tahukah kalian jika ada bahan alami untuk mengusir tikus? Langsung saja yuk simak pembahasan di bawah ini. 

1. Bawang Putih


Untuk mengusir tikus, salah satu bahan yang dibutuhkan adalah bawang putih. Sambilan menyiapkan bawang putih, kamu juga harus siapkan kain kasa ya untuk membungkus bawang putih.

Baca Juga: 5 Manfaat Ajaib Mentimun untuk Kesehatan

Caranya dengan mengiris bawang putih menjadi beberapa bagian, lalu bungkus bawang putih menggunakan kain kasa. Setelah itu, letakkan bungkusan bawang putih tersebut di area yang sering dilalui tikus.

2. Daun Mint


Banyak yang tidak tahu ternyata daun mint juga bisa mengusir tikus lho!

Caranya cuku dengan memblender daun mint hingga hancur, selanjutnya campurkan dengan sedikit air, lalu masukkan ke dalam wadah semprotan. Setelah itu semprotkan campuran air daun mint ke area yang sering dilalui tikus.

3. Merica


Bumbu dapur yang satu ini juga bisa dijadikan untuk mengusir tikus. Caranya dengan menabur merica di sudut rumah, jamin deh tikus akan kabur. 

4. Cengkeh 


Aroma wangi pada cengkeh adalah satu hal yang paling dibenci tikus. Oleh karena itu, cengkeh bisa mengusir tikus di dalam rumah.

Cara mengusirnya menggunakan cengkeh dengan memasukkan  beberapa cengkeh ke dalam kain kasa, kemudian tunggu beberapa hari hingga benar-benar kering danletakkan cengkeh di sudut-sudut ruangan yang sering dilalui tikus.

5. Kulit Jengkol


Aroma pada jengkol membuat tikus nggak betah, makanya bisa dijadikan sebagai tips mengusir tikus. 

Baca Juga: Ini 3 Fakta Unik Tentang Pisang yang Jarang Orang Ketahui

Caranya dengan membender kulit jengkol secukupnya dan pastikan hingga halus, lalu campurkan ke dalam air dan masukkan campuran tersebut ke dalam botol semprotanSemprotkan larutan kulit jengkol ke area yang diduga menjadi sarang tikus.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30