Jelang Duel dengan Bosnia, Shin Tae-Yong Ingin Timnas U-19 Bermain Garang

Jelang Duel dengan Bosnia, Shin Tae-Yong Ingin Timnas U-19 Bermain Garang

Yuli Nopiyanti
2020-09-23 14:51:43
Jelang Duel dengan Bosnia, Shin Tae-Yong Ingin Timnas U-19 Bermain Garang
Timnas Indonesia U-19. (Foto:Dok.PSSI)

Setelah Timnas Indonesia U-19 menunjukan perkembangan positif selama menjalani uji coba di Kroasia, Garuda Muda akan kembali melakoni laga uji coba lagi. Kali ini yang menjadi lawan Timnas adalah Bosnia dan Herzegovina.

Pelatih asal Korea Selatan ini masih harus memupuk kekuatan fisik dan daya tahan tubuh para pemain.

Pertandingan uji coba Timnas U-19 Indonesia vs Bosnia ini bakal digelar di Sveti Martin na Muri, Kroasia pada Jumat 25 September 2020.


Diketahui Shin saat ini lebih mengedepankan gaya bermain cepat dari kaki ke kaki dan tidak terlalu memainkan bola atas. Akan tetapi kekuatan duel udara, body balance yang baik, hingga kemampuan one on one dengan pemain lawan, juga tak bisa dikesampingkan.

Timnas U-19 memang kerap terlihat kalah postur dengan lawan-lawannya yang mereka hadapi dalam rangka uji coba di Kroasia. Hal ini yang menyebabkan duel udara menjadi salah satu faktor terlemah Timnas U-19.

Shin juga mengakau akan segera membenahi permasalahan tersebut. Shin juga akan mengadakan latihan khusus untuk membangun kekuatan para pemain.

"Secara keseluruhan pemain semakin membaik. Namun, masih ada masalah di kekuatan para pemain. Ketangguhan mereka masih sangat kurang.;" ujar Shin.


"Soal stamina, mereka sudah mulai ada peningkatan. Selanjutnya, kami akan mengadakan pelatihan untuk mengasah kekuatan pemain mengingat power bermain mereka yang masih kurang," lanjutnya.

Shin juga mengatakan bahwa program latihan ini bertujuan agar Timnas U-19 ke depanya tidak akan kerepotan ketika berhadapan dengan lawan yang memiliki postur tubuh yang lebih besar.

"Saya ingin bermain garang ketika berhadapan dengan lawan yang memiliki postur tubuh jauh lebih tinggi dan kekar," tutupnya.



Sumber: youtube/kompas/cnn/liputan6


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30