Beragam Mitos Pohon Berambut di Depok, Salah Satunya Kemalangan

Beragam Mitos Pohon Berambut di Depok, Salah Satunya Kemalangan

Ekel Suranta Sembiring
2020-09-22 19:00:00
Beragam Mitos Pohon Berambut di Depok, Salah Satunya Kemalangan
Pohon Berambut (foto: KOMPAS)

Terletak di kompleks pemakaman Parung Tengah, Bojongsari, Depok salah satu pohon yang tumbuh tepat di atas makam tua disana, memancing kehebohan warga setempat.

Pasalnya di batang hingga ranting pohon tersebut ditumbuhi rambut mirip rambut manusia yang panjangnya bisa mencapai 5 cm.

Baca Juga: Tugu Bertuah di Tangerang Menyimpan Kisah di Luar Nalar

Fenomena ini disebut penjaga makam mulai terjadi di tahun 2018 lalu. Kala itu pohon ini ditumbuhi lumut yang lama-kelamaan muncul rambut seperti rambut manusia yang subur di pohon tersebut.

Pohon ini disebut tumbuh teapt di bagian kaki dari makam tua disana. Anehnya, dari sekian banyak pohon serupa di kompleks pemakaman tersebut, hanya satu pohon ini saja yang ditumbuhi rambut.

Baca Juga: Kisah Misteri Tugu Lonceng, Konon Sering Terdengar Drap Langkah Kaki Kuda

Hal ini sontak saja memancing rasa penasaran warga serta para pejiarah yang ingin melihat langsung pohon berambut disana.

Fenomena pohon berambut si salah satu kompleks pemakaman di Depok itu meninggalkan kesan misterius saat ada sebuah cerita rakyat yang masih lekat dalam ingatan warga setempat.

Baca Juga: Deretan Cerita Misteri di Batu Tapak Bogor, Salah Satunya Orang akan Sukses jika Tapak Kakinya Pas di Batu Tapak

Konon ada seorang penjual sekunteng yang melayani para pembeli di sekitar pemakaman, tapi para pembeli yang datang silih berganti disebut tiba-tiba menghilang secara misterius. Belakangan para pembeli itu disebut sosok-sosok makhluk astral.

Kisah mistis membuat banyak orang datang dan mengambil rambut dari pohon tersebut. Beragam mitos bermunculan, ada yang menyebut jika rambut itu bisa mendatangkan kemujuran. Ada pula stigma akan terjadi kemalangan jika rambut itu diambil dan dibawa pulang.

sumber: Silet


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30