Mengenal Benyamin Sueb, Seniman yang Jadi Google Doodle Hari Ini
Foto
Seniman Multitalenta Benyamin Sueb

Mengenal Benyamin Sueb, Seniman yang Jadi Google Doodle Hari Ini

Nama Benyamin Sueb tentunya tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Hari ini, 22 September 2020 Google Doodle menampilkan sosok mendiang Benyamin Sueb, seniman yang multitalenta.  

Benyamin Sueb merupakan seniman legendaris Betawi yang lahir pada 5 September 1939. 

Semasa hidupnya, Benyamin dikenal sebagai tokoh yang multitalenta. Ia berprofesi sebagai aktor, pelawak, sutradara dan penyanyi. 

Ditinggal oleh sosok Ayah sejak berusia dua tahun, Benyamin Sueb harus membantu perekonomian keluarga dan memutuskan untuk ngamen berkeliling kampung.


Sebelum terjun ke dunia hiburan, Benyamin Sueb sempat bekerja di PPD pada tahun 1959. Kemudian, dalam karir musiknya ia membentuk grup musik Melody Boys yang berubah nama menjadi Melodi Ria. 

Sukses di dunia musik, ia pun bergabung dengan grup musik Naga Mustika pada 1970. Dia berduet dengan Ida Royani. Salah satu single mereka adalah Hujan Gerimis. 

Tak hanya menekuni dunia tarik suara, Benyamin pun mengepakkan sayapnya sebagai aktor. Beberapa judul film yang dibintanginya seperti Biang Kerok, Si Doel Anak Betawi, dan Banteng Betawi.

Benyamin telah menghasilkan lebih dari 75 album musik dan terlibat dalam 53 film selama berkarir di dunia hiburan. Ia juga mendirikan Radio FM yang diberi nama Bens Radio.

Sekedar informasi, Benyamin Sueb meninggal dunia pada 5 September 2020 karena serangan jantung.  

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun mengabadikan nama Benyamin sebagai nama jalan pada 6 Desember 1995. 



Tag :

Seniman Benyamin suebbiografi benyamin suebsosok benyamin suebbenyamin sueb seniman multitaletaBenyamin jari Google Doodlefakta benyamin sueb

Artikel Terkait :

  • 4 Rekomendasi Makanan Mengandung Zinc Bagus Meningkatkan Kekebalan Tubuh di Tengah Pandemi

  • Sejarah Lengkap Kenapa 27 Oktober Jadi Hari Listrik Nasional

  • Tidak Punya HP untuk Sekolah Daring, Siswi SMP Ini Menerima Lamaran Remaja 17 Tahun

  • Potret Komentar Netizen yang Bikin Ngakak di Foto Kekeyi Seperti Putri Jasmine


  • Share to: