Cerita Mistis Padepokan Jugala Raya di Bandung, Duhuni Bermacam Makhluk Gaib, Begini Wujudnya

Cerita Mistis Padepokan Jugala Raya di Bandung, Duhuni Bermacam Makhluk Gaib, Begini Wujudnya

Ekel Suranta Sembiring
2020-09-21 15:54:46
Cerita Mistis Padepokan Jugala Raya di Bandung, Duhuni Bermacam Makhluk Gaib, Begini Wujudnya
Tim PM:AM IDN Times, Bayu dan Doel saat Menelusuri Padepokan Jugala Raya di Bandung (foto: tangkap layar Channel YouTube PM:AM IDN Times)

Sebuah bangunan yang terbengkalai di Jawa Barat yang dulunya populer sebagai tempat belajar menari jaipongan dan juga melakukan rekaman suara yakni Padepokan Jugala Raya di Bandung, kini menyinpan cerita mistis. Pasalnya, bangunan ini dikabarkan dihuni bermacam makhluk gaib mulau dari menyeramkan hingga terlihat santun.

Hal ini diungkap oleh tim PM:AM  IDN Times, Bayu dan Doel saat menelusuri bangunan yang masih banyak peralatan kesenian yang ada di sana. 

Baca Juga: Kisah Mistis Deki di Hutan Belantara Sambas, Didatangi Gadis Kecil dan Meminta Sesuatu?

Di dalam padepokan ini terdapat ruang studio rekaman yang sudah lama tidak digunakan. Dulu, studio rekaman ini digunakan oleh Jugala Recording untuk rekaman.

Ketika memasuki ruang studio rekaman ini, Bayu merasakan dan melihat sosok raksasa penjaga ruangan studio. Sosok raksasa ini memiliki tanduk dan mata berwarna merah. Sosok ini juga memiliki gigi taring dan memakai baju hijau lengan pendek. Terlihat kedua tangan dan kakinya berukuran sangat besar, tidak seperti sosok lainnya di Padepokan Jugala.

Baca Juga: Cerita Mistis Mobil Ambulance di Museum Satria Mandala, Sering Bertindak tidak Masuk Akal

“Modelnya agak beda dari yang lain, akhirnya kalau yang ini memang menjaga ya jadi beda dari yang lain,” ujar Bayu.

Saat memasuki lantai dua gedung, Bayu mencium bau anyir yang mengikutinya. Di tempat ini, masih tersimpan banyak perangkat alat kesenian, seperi alat musik gamelan, gendang, dan kostum penari.

Saat Bayu dan Doel memasuki gudang, kondisinya becek dan terdapat satu buah kamar mandi di dalam gudang. Samar dan kemudian jelas, Bayu pun melihat sosok perempuan di dekat jendela gudang ini.

Sosok perempuan tersebut mengenakan kemban Jawa berwarna merah, dengan kain berwarna cokelat dan selendang. Rambut sosok perempuan tersebut dibiarkan terurai panjang berwarna hitam.

“Dia berdiri kayak membelakangi jendela, awalnya kayak siluet. Terus semakin jelas, wajahnya kayak sadis gitu loh,” ujar Bayu kepada Doel.

Tidak hanya perempuan berkemban itu, di gudang ini juga banyak sosok penari lainnya yang memiliki aura negatif. Sosok-sosok tersebut diyakini memiliki kisah yang negatif semasa hidupnya.

Baca Juga: Cerita Mistis Museum Taman Prasasti Dipercaya Dihuni Makhluk Astral, Begini Wujud Seramnya

Sepanjang penelusuran Bayu dan Doel di Padepokan Jugala Raya, ternyata banyak sekali sosok gaib wanita penari yang menghuni bangunan tua itu.

Bayu menyebut, sosok-sosok wanita penari ini menggunakan kemban dan kain, serta rambut mereka disanggul ke atas layaknya seorang penari.

“Cuma modelnya yang santun-santun gitu. Jadi yang penting kita sopan aja gitu,” ujar Bayu.

Sumber: IDN Times


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30