Fakta-fakta Telur Ayam Berukuran Raksasa di Tasikmalaya
Foto
Ilustrasi telur. (Pixabay)

Fakta-fakta Telur Ayam Berukuran Raksasa di Tasikmalaya

Sebuah fenomena langka yang menghebhkan warga kampung Kudang, Desa Banyuasih, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya. Pasalnya, ada seekor ayam ras dari sebuah perternakan bertelur dengan ukuran raksasa. 

Pemilik perternakan ayam tersebut, Ade Yogi (37) mengatakan, telur tersebut memiliki ukuran beberapa kali lipat dari telur normal. Telur tersebut memiliki berat sekitar 2,1 Kilogram.

"Beratnya beberapa kali lipat dari ukuran telor biasanya. Saya belum tahu penyebabnya bisa begini. Padahal pakannya tidak ada yang khusus. Sama saja seperti pakan umumnya," jelas Ade kepada wartawan, pada Minggu, 20 September 2020.


"Pernah saya timbang, beratnya 2,1 kilogram, memang lebih berat jika dibanding ayam yang lain. Dari ukuran pun terlihat lebih besar. Tiap hari saya cek kandang, dan setiap dua atau tiga hari tahu-tahu sudah ada telur besar itu," tambahnya.

Baca juga: Tips Membuat Kuku Sehat dan Berkilau dengan Cepat

Ade menyebutkan, seusai bertelur jumbo dua bulan yang lalu, ayam tersebut terus menerus bertelur dengan ukuran jumbo. Warga sekitar yang mendengar kejadian aneh itu berbondong-bondong mengunjungi rumah Ade.

"Awal kejadiannya sekitar dua bulan lalu, saat saya cek kandang ternyata ada salah satu ayam bertelur ukuran jumbo. Saya terkejut dan penasaran ada telur berukuran raksasa, lalu membawa telur itu ke rumah, sampai seisi rumah pun heboh ," kata Ade.

"Hampir tiap hari ayam itu berukuran jumbo. Sedangkan ribuan ayam lainnya yang di kandang saya ukuran telurnya normal semua," sambung Ade.

Baca juga: Tips Mencegah Pikun Paling Ampuh

Karena penasaran, Ade dan istrinya lalu mengupas telur itu untuk melihat isinya. Ternyata isi telur raksasa itu memiliki isi yang sama dengan telur yang lain dan saat dimasak lalu dimakan, memiliki rasa yang sama pula.

"Ini sulit dipercaya. Tapi faktanya seperti itu. Jangankan anak dan istri terkejut, saya saja sampai melongo melihatnya. Saat dikupas sebagian, sudah terlihat isinya normal seperti telur biasa, lalu saya masak dan rasanya sama seperti telur normal, tidak ada yang beda," tambahnya.


Sumber: Kompas



Tag :

Telur Raksasa di TasikmalayaTelur JumboTelur Raksasa

Artikel Terkait :

  • Zodiak Paling Percaya Diri hingga Jadi Perhatian Banyak Oranh

  • Fakta-fakta Gempa M 7 Guncang Turki

  • Pengendara Motor Angkut Jenazah yang Dibungkus Kain Jarik

  • Zodiak Paling Mudah Jatuh Cinta, Pertama Jumpa Langsung Nyaman


  • Share to: