5 Menu Diet untuk Sarapan Pagi

5 Menu Diet untuk Sarapan Pagi

Dedi Sutiadi
2020-09-21 07:30:00
5 Menu Diet untuk Sarapan Pagi
Ilustrasi.

Saat kondisi sedang diet, pola hidup sehat sekaligus menu makanan harus dangat dijaga dengan baik. Sebuah perjuangan yang harus dilalui untuk mendapat berat tubuh yang ideal.

Nah, berikut ini tim correcto.id kasih tau kamu menu apa saja yang cocok untuk sarapat dalam keadaan sedang diet. Yuk simak selengkapnya.

1. Yogurt


Menurut riset  dari New England Journal of Medicine menyebutkan, jika yogurt menjadi salah satu sarapat pagi yang cocok untuk orang diet. Kandungan dalam yogurt dapat memberikan rasa kenyang lebih lama.

Baca juga: Tips Mudah Mengatasi Mual setelah Minum Kopi

2. Buah pisang


Kandungan serat dan rendah kalori yang terdapat pada pisang memang cocok untuk menjadi sarapan pagi saat diet. Menurut penelitian, mengonsumsi lebih banyak serat dari buah-buahan seperti pisang dapat menurunkan berat badan secara signifikan.

3. Telur


Telur juga dapat menurunkan berat badan secara signifikan. Satu butir telur mengandung 6 gram protein yang lebih ampuh untuk mengundang rasa kenyang.

4. Buah kiwi


Buah kiwi kaya akan kandungan serat dan rendah kalori yang dapat menurunkan nafsu makan. Buah dengan daging berwarna hijau itu juga mengandung vitamin C dan kalium yang tinggi baik untuk tubuh.

Baca juga: Tips Mengatasi Rambut Kering Paling Cepat

5. Teh hijau


Mengkonsumsi 3 kapsul ekstrak teh hijau mampu membakar lemak dalam tubuh hingga 17 persen dalam jangka waktu 30 menit. Dalam sebuah riset, mengonsumsi ekstrak teh hijau akan mengalami peningkatan metabolisme dan pembakaran kalori.


Sumber: SehatQ


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30