Deretan Mitos di Kampus ITB, Salah Satunya Mitos Putus Cinta

Deretan Mitos di Kampus ITB, Salah Satunya Mitos Putus Cinta

Ekel Suranta Sembiring
2020-09-20 15:29:43
Deretan Mitos di Kampus ITB, Salah Satunya Mitos Putus Cinta
ITB (foto: Instagram/itb1920)

Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) merupakan salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) favorit di Indonesia. Dibalik itu, ternyata kampus ini masih menyimpan berbagai mitos dan dipercaya hingga saat ini.

Deretan mitos yang terdapat di ITB baru-baru ini diunggah oleh akun akun Twitter @oskmitb atau Orientasi Studi Keluarga Mahasiswa (OSKM) Institut Teknologi Bandung.

Baca Juga: Seram! ini Deretan Hewan Pertanda Kehadiran Makhluk Astral, Salah Satunya Ayam Cemani

Adapum mitos yang diunggah, di dalam kampus ITB, ada sebuah monumen yang mitosnya jika menyatakan cinta di sana maka usia hubungannya tidak akan lama.

"Berlokasi di dekat kolam Intel, monumen ini bertuliskan 'Sekali teman, tetap teman' yang konon katanya, kalau ada seseorang yang menyatakan cintanya di sekitar monumen ini, cinta mereka tidak akan tumbuh dan akan menjadi teman selamanya. Waduh, mitos atau fakta ini ya?" tulisnya.

Sementara itu, tidak jauh dari gerbang ITB ada kebalikannya yaitu Lapangan Cinta. Mitosnya pasangan yang awal menjalin hubungan di sini akan diterima bahkan sampai menikah.

Baca Juga: 5 Desa di Dunia yang Menyimpan Banyak Misteri, Bahkan ada Dijuluki Desa Ilmu Hitam

Kemudian, ada pula mitos di kolam Indonesia Tenggelam (Intel), kabarnya jika seseorang menginjakkan kakinya di salah satu nama jurusan yang ada disekeliling Intel, maka dipercaya orang tersebut tidak akan masuk ke jurusan itu.

"Wah, serem juga ya kalau lagi jalan dekat kolam Intel tapi enggak sengaja menginjak jurusan impian," tulisnya.

Lebih lanjut, pada waktu-waktu tertentu di kolam Intel akan muncul fenomena optik seperti pelangi. Di sana mitos yang ada jika seseorang berhasil melihat pelangi tersebut, besar kemungkinan harapan mendapat nilai terbaik akan terkabul contohnya seperti mendapatkan IPK 4.00.

Baca Juga: Mengenal Ayam Cemani, Ayam Mistis Dipercaya Dapat Tolak Bala

Ada juga mitos lain yang mengemuka, seperti larangan menginjak rumput yang akan berpengaruh pada jumlah Studi Kredit Semester (SKS) dan akan dipotong. "Dulu katanya ada peraturan dari ITB kalau kalian nginjek rumput bakalan dipotong SKS-nya. Wah, bener sih bakalan santai kuliahnya tapi malah makin lama dong lulusnya," katanya.

Kemudian, akun itu juga menyebutkan mitos yang tak kalah menarik. Kancing jamal atau jas almamater akan berpengaruh pada besar IPK. Katanya jumlah kancing jamal merepresentasikan IPK yang bakal didapat.

Mitos lain jika ada mahasiswa baru ITB pergi ke Kebun Binatang Bandung yang lokasinya berseberangan dengan kampus, dia bakal gagal lulus Tahap Persiapan Bersama. Tahapan itu merupakan masa bagi mahasiswa baru untuk kuliah secara bersama selama setahun sebelum masuk program studi pilihannya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24