Fakta Unik Rumah Gang Cipulir yang Sabet Penghargaan Dunia
Foto
Rumah kecil di dalam gang Ibu Kota curi atensi dunia. Rumah ini dinobatkan sebagai Small Architecture+ Small Living by People Choice di ajang Architizer Award. (Foto:Dok. Fernando Gomulya via Delution)

Fakta Unik Rumah Gang Cipulir yang Sabet Penghargaan Dunia

Fakta unik dibalik Rumah di gang Cipulir yang sabet penghargaan, yakni memiliki desain yang unik dan minimalis namun masih tetap kelihatan modern.

Selain rumah tersebut yang yang unik dan dibangun dengan biaya yang cukup minimalis, rumah tersebut juga mampu menjadi inspirasi warganet yang ingin memiliki hunian impian yang nyaman.

Berikut fakta-fakta rumah unik di gang sempit Cipulir yang menyabet penghargaan di ajang Architizer Award, Amerika Serikat.

Karya Anak Bangsa


Rumah yang diberi nama 'The Twins' ini desain arsitek lokal yang tergabung dalam Delution. Desain rumah ini telah bersaing dengan lima ribu karya arsitektur yang datang dari 100 negara di dunia.

Letaknya di Dalam Gang Sempit Cipulir


The Twins ini merupakan proyek yang dibangun Delution sejak 2018 dan selesai 2019.

Rumah ini memang unik mungil. Dibangun pada lahan sebesar 70 meter persegi dalam salah satu gang di Cipulir, Jakarta Selatan. Akses menuju rumah The Twins ini hanya sebuah gang dengan lebar 1,5 meter, sehingga hanya dapat dicapai dengan sepeda motor atau berjalan kaki saja. The Twins merupakan proyek yang dibangun untuk menjawab kebutuhan masyarakat atas permasalahan luas tanah sempit

Rumah The Twins ini dirancang dengan skema rumah tumbuh yang bisa selesai dalam tiga tahap.

The Twins Terpilih Melalui Voting Terbuka


The Twins karya Delution yang memenangi kategori Small Architectur+Small Living by People Choice tersebut sebelumnya terpilih melalui voting terbuka bersanding dengan empat karya arsitektur dunia lainya.

The Twins dibangun untuk dua keluarga kakak beradik


The Twins dirancang untuk dua keluarga kakak beradik dengan jumlah keluarga lima orang yang masing-masing memiliki kebutuhan privasi dan ruang.

Rumah ini Dipublikasikan Sebagai Karya terbaik Dunia Melalui Sebuah Buku


The Twins akan dipublikasikan bersama dengan karya pemenang dari ajang Architizer Award lainya dalam sebuah buku kompedium betjudul 'Architizer: The World'd Best Architecture'.

Buku tersebut bakal diterbitkan oleh Phaidon, sebuah penerbit global untuk seni kreatif dunia. Nantinya buku ini akan dirilis pada 2021 dan akan menjadi sebuah referensi karya arsitektur terbaik dunia.



Sumber:detik/liputan6/merdeka



Tag :

Dekorasi RumahDekorasi Rumah UnikRumah Unik di gang CipulirFakta Rumah UnikThe TwinsArchitizer Award

Artikel Terkait :

  • Fakta Pelaku Pembakar Wanita di Mobil yang Masih Kerabat Jokowi Mengaku Membunuh dengan Linggis

  • Biografi dan Profil Lengkap Al Ghazali, Aktor Tampan Anak Maia Estianty serta Ahmad Dhani

  • Serem! 6 Rumah Mewah Artis ini Dihuni Sosok Kuntilanak, Salah Satunya Rumah Jessica Iskandar

  • Ini Beberapa Mitos Dihinggapi Kupu-Kupu yang Harus Kamu Ketahui


  • Share to: