Tak Direstui untuk Nikah Dengan Pria Malaysia, Wanita Sumut Gosok Gambar Wapres dengan Sikat WC
Foto
Foto: Instagram/Maya.maya635

Tak Direstui untuk Nikah Dengan Pria Malaysia, Wanita Sumut Gosok Gambar Wapres dengan Sikat WC

Tidak direstui keluarga untuk menikah dengan pria asal Malaysia, seorang perempuan asal Sumatera Utara (Sumut) membakar dan menggosok bendera merah putih dengan sikat WC serta menghina Presiden dan Wakli Presiden RI hingga viral di media sosial.

Setelah diusut lebih dalam, perempuan yang diketahui bernama Rohmeini Purba (27) melalui sebuah video yang menjadi viral melakukan aksi membakar dan menggosok bendera merah putih dengan sikat WC serta menghina Presiden dan Wakil Presiden RI viral di media sosial.

Baca Juga: Fakta Terbaru Wanita Pamer Celana Dalam Sambil Motoran, Ternyata Seorang Laki-laki

Lebih lanjut,  Tim Unit 2 Subdit V Siber Dit Reskrimsus Polda Sumatera Utara telah menangkap pelaku. 


"Netizen yang ditangkap itu terbukti melakukan tindak pidana karena merusak lambang negara, menghina kepala negara dan menyebarluaskan melalui media elektronik (media sosial)," kata Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, dilansir dari CNN Sabtu 19 September 2020.

Dari hasil penyidikan sementara motivasi Rohmeini melakukan perbuatan itu hanya untuk mencari perhatian karena hubungannya dengan seorang warga Malaysia tak mendapat restu keluarga dan teman-temannya.

Perempuan asal warga Lubuk Pakam, Deli serdang, itu dijerat dengan Pasal 57 Jo Pasal 68 Undang-Undang RI Nomor 24 tahun 2009 tentang bendera, bahasa, dan lambang negara, serta lagu kebangsaan dan/atau Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 45 ayat (3) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 19 tahun 2016 perubahan atas Undang- Undang Republik Indonesia Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan/atau Pasal 310 Jo Pasal 316 KUHP.

Sebelumnya, akun Maya.maya635 viral lantaran menghina bendera merah putih serta Presiden dan Wakil Presiden RI. 

Selain itu, akun tersebut membuat beberapa postingan di akun medsosnya. Salah satunya video bendera Merah-Putih digosok dengan sikat WC. 

Baca Juga: Alasan Kerjakan Tugas Sekolah, Ketiga ABG Ini Malah Mesum di Kandang Ayam, Ini Videonya

Dalam video berdurasi 1 menit 24 detik itu, tampak bendera Merah-Putih diletakkan di lantai toilet. Si pembuat video lalu menunjukkan sikat WC dan mencelupkan ke lubang kloset. Sikat itu lalu dipakai menggosok bendera Merah-Putih.

Selain video tersebut, akun tersebut mengunggah foto bendera Merah-Putih diletakkan di tanah dan diinjak.

Pemilik akun juga mengunggah video bendera Merah-Putih diletakkan di tanah lalu diinjak dengan kaki berlumpur. Ada juga unggahan yang menunjukkan foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditaburi dedaunan.


Sumber: CNN, Detik



Tag :

pelecehan bendera merah putihbendera merah putihpelecehan simbol negaraviralGosok Gambar Wapres dengan Sikat WC

Artikel Terkait :

  • Zodiak Paling Percaya Diri hingga Jadi Perhatian Banyak Oranh

  • Zodiak Paling Mudah Jatuh Cinta, Pertama Jumpa Langsung Nyaman

  • Zodiak Paling Suka Buat Humor, Bikin Orang Tak Berhenti Tertawa

  • Lirik Lagu Lengkap Run Away Song Mino Winner


  • Share to: