5 Destinasi Prioritas, Surga Dunia di Indonesia!
Foto
Kepulauan Mandalika (Foto:Pesona Indonesia)

5 Destinasi Prioritas, Surga Dunia di Indonesia!

Indonesia memang terkenal dengan budaya dan wisata alamnya yang menakjubkan. Tapi, bosen gak sih kalau liburan ujungnya pergi ke tempat yang sama? 

Mumpung jatah cuti masih utuh atau ada waktu libur kuliah, sepertinya seru juga kalau liburan tahun ini dipakai untuk menjelajahi keindahan surga tersembunyi Indonesia. 

Selain dapat pengalaman baru, Kamu juga bisa puas menikmati pemandangan indah sekaligus menambah koleksi foto untuk dipajang di media sosial loh.

5 Destinasi Wisata Perairan yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan orang terkasih, bisa dibilang Surga Dunia di Indonesia

1. Pantai Tanjung Kelayang


Pantai ini memiliki warna-warni yang indah, berjarak 27 kilometer di sebelah utara Pulau Belitung. 

Landscapenya berupa bebatuan yang berserakan, gugusan batu granit dengan bentuk dan ukuran beraneka ragam. 

Di sepanjang pantai, terdapat formasi bebatuan granit ukuran besar menyerupai kura-kura raksasa dan burung besar di tengah samudera. 

Batu kelayang ini pernah ditetapkan sebagai maskot Sail Wakatobi Belitong pada tahun 2011.

2. Labuan Bajo


Pintu masuk ke Taman Nasional Komodo (TNK) ini merupakan sebuah pelabuhan kecil yang cantik di ujung paling barat Pulau Flores. 

Daya tarik utama di daerah ini adalah kehidupan laut yang luar biasa. Dengan semakin meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung saat ini, sangat mudah menemukan agen perjanalan untuk menyusuri pedalaman Flores, Gunung Kelimutu, dan Maumere. 

Untuk sampai ke Labuan Bajo, bisa melalui jalur udara dari Denpasar pukul 08.00. Penerbangan memakan waktu satu jam. Apabila berkenan menikmati jalur perairan, bisa melalui Sape dengan speed boat yang memakan waktu 3 jam.

3. Danau Toba


Danau dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer ini menjadi sangat iconic ketika kamu berkunjung ke Provinsi Sumatra Utara.  

Danau Toba merupakan danau terbesar di Asia Tenggara, dengan ketinggian hampir 1 kilometer di atas permukaan laut. Terdapat sebuah pulau vulkanik di tengah danau ini, yang terhempas pegunungan dan bukit barisan. 

Pulau Samosir, begitulah orang-orang menamai pulau ini. Bagi yang ingin mendatangi Pulau Samosir, bisa menggunakan Kapal Feri dari Pelabuhan Rakyat Tiga Raja. Atau jika menggunakan kendaraan pribadi,  bisa menyebrang lewat Pelabuhan Ajibata.

4. Pulau Marotai


Terletak di ujung utara kabupaten Halmahera, Pulau Marotai berbatasan dengan samudra pasifik di sebelah utara. Luas pulau ini sekitar 10 persen dari luas wilayah daratan Kabupaten Maluku Utara. 

Pulau Marotai dikelilingi oleh puluhan pulau, yaitu 35 pulau kecil dan 2 pulau besar. Pulau Zumzum pernah menjadi tempat peristirahatan jendral Mac Arthur, seorang pemimpin tentara sekutu Amerika Serikat. 

Semua pulau terhubung menggunakan perahu. Pulau ini terkenal dengan keindahan pasirnya yang bertekstur lembut, air sejernih kristal dan lautan biru kehijauan didominasi panorama alam yang masih terjaga alamiah, menjadi primadona warga dunia. 

5. Kepulauan Mandalika


Mandalika adalah tempat perlindungan alami dimana para pengunjung bisa menemukan seni dan budaya lokal khas Lombok. 

Mandalika berasal dari nama seorang puteri kerajaan di legenda suku sasak. Presiden Joko Widodo dalam Vlognya berjudul “#JKWVLOG INDAHNYA MANDALIKA” memuji keindahan pulau ini.

Mandalika memiliki lima pantai memikat yaitu Pantai Kuta, Pantai Sarenting, Tanjung Aan, Pantai Keliuw dan Pantai Gerupuk. 

Kawasan ini akan segera dibangun lapangan golf seluas 80 hektar oleh pengelola KEK Mandalika, Indonesia Tourism Developement Corporations (ITDC).



Tag :

Destinasi WisataWisata PerairanWisata IndonesiaSurga Dunia di IndonesiaPantai Tanjung KelayangLabuan BajoDanau TobaPulau MarotaiKepulauan Mandalika

Artikel Terkait :

  • Zodiak Paling Percaya Diri hingga Jadi Perhatian Banyak Oranh

  • Pengendara Motor Angkut Jenazah yang Dibungkus Kain Jarik

  • Zodiak Paling Mudah Jatuh Cinta, Pertama Jumpa Langsung Nyaman

  • Potret Zanissa atau Notzanissa, Lisa Blackpink asal Indonesia


  • Share to: