Kisah Misteri Pulung Gantung yang Konon Bisa Membuat Korbannya untuk Bunuh Diri
Foto
Ilustrasi Bunuh Diri (Istimewa)

Kisah Misteri Pulung Gantung yang Konon Bisa Membuat Korbannya untuk Bunuh Diri


Meski zaman telah modern, kepercayaan akan mitos nampaknya masih belum bisa ditinggalkan. Salah satu pulung gantung yakni wujud baru dari sebuah arwah para leluhur yang keberadaannya ditolak oleh akhirat.

Dinamakan gantung, karena rata-rata mereka yang tewas mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri. Dalam setiap kasus bunuh diri yang terjadi, masyarakat selalu mengaitkannya dengan mitos yang satu ini.

Baca Juga : Ternyata Ini yang Sebenarnya Terjadi Pada Otakmu Saat Kamu Melihat Hantu

Seperti kisah yang dialami Tukirah (nama samaran) pada 9 September 1989 di Dusun Siraman II, kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Tukirah, seorang perempuan muda meminta ibunya pergi membeli sawo untuk menyembuhkan kakinya yang sakit. Saat sang ibu kembali apa yang dia lihat, Tukirah sudah gantung diri di kusen ruang tamu rumahnya.

Dari kejadian tersebut banyak masyarakat yang menganggap bahwa Tukirah bunuh diri bukan karena depresi melainkan karena sebuah hipnotis yang dilakukan oleh benda gaib bernama Pulung Gantung.

Baca Juga : Udah Tau Belum? Ternyata Ini Alasan Mengapa Bendera Kuning jadi Simbol Kematian di Indonesia

Menurut para tetangga, rumah Mbok Tumikem, ibunya, ketiban (kejatuhan) pulung gantung, yaitu roh jahat yang berwujud bola cahaya sebesar kepalan, berekor, dan berwarna hijau kemerahan.

Peristiwa itu bukan yang terakhir. Beberapa bulan setelah Tukirah tewas, anak Mbok Tumikem yang lain, Solinah, ditemukan tewas gantung diri dengan setagen. Kata orang, gara-gara pulung gantung datang untuk kedua kalinya ke rumah janda malang itu.

Baca Juga : Merinding! Jiwa Bayi yang Mati Konon Dipercaya Bangkit Menjadi Makhluk Ini

Empat bulan kemudian, di sebuah dusun sebelah tenggara kediaman Mbok Tumikem, Noto Triman didapati tewas gantung diri. Lalu pada hari Rabu Kliwon 9 Oktober 1991, Ngadimin alias Surip, warga Dusun Ngandong, Kecamatan Patuk di Kabupaten Gunung Kidul pula, mengakhiri hidupnya dengan menggantung diri.

Misteri soal Pulung Gantung ini memang belum terpecahkan hingga saat ini terutama soal kebenaran berita yang beredar konon katanya jika seseorang melihat benda ini maka akan terjadi dorongan dalam diri yang melihat tersebut untuk melakukan bunuh diri.

Selain itu, benda yang menurut banyak saksi mirip banaspati bola api ini juga belum diketahui asal muasalnya apakah benda kiriman dalam praktik ilmu hitam atau memang murni gangguan iblis dan sebangsa jin lainnya yang tentu saja tujuannya ialah untuk menyesatkan pikiran manusia.



Tag :

Pulung GantungMisteriMistisHipnotisBunuh Diri

Artikel Terkait :

  • Arti Sebenarnya Mimpi Berjumpa Keluarga yang Sudah Meninggal

  • Arti Sebenarnya Mimpi Melihat Banyak Orang yang Batuk

  • 5 Tips Sederhana Membahagiakan Diri Sendiri

  • Merinding! Kisah Seram Rumah Pocong Sumi di Kotagede Yogyakarta


  • Share to: