Tips Mengobati Panas Dalam dengan Cepat
Foto
Tips mengobati panas dalam

Tips Mengobati Panas Dalam dengan Cepat

Salah satu penyakit yang paling membuat tidak nyaman adalah panas dalam. Biasanya, panas dalam ditandai dengan bibir pecah-pecah, sariawan, batuk, badan lemas hingga sakit tenggorokan.

Jangan asal mengonsumsi obat untuk mengobati panas dalam tersebut. Namun, kalian harus mencoba tips mengobati panas dalam dengan cepat melalui bahan alami.

Berikut bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati panas dalam:

1. Konsumsi sayur dan buah


Tips untuk mengobati panas dalam dengan cepat, bisa dilakukan dengan mengonsumsi sayur dan buah. Kandungan serat, vitamin dan mineral yang terkandung dalam sayur dan buah dapat meningkatkan daya tahan tubuh. 

Baca Juga: Tips Menjaga Stamina Tubuh Saat Musim Hujan

Untuk itu, pilihlah sayur dan buah dengan warna terang untuk kandungan nutrisi terbaik. Misalnya, bayam, kangkung, brokoli, pepaya, apel dan anggur.

2. Ampas Teh Celup


Gunakan ampas teh celup untuk mengobati sariawan. Caranya mengompres bagian yang sakit atau luka dengan kantong teh celup yang sudah di seduh. Lakukan selama 15 menit sebanyak tiga kali sehari.

3. Madu


Madu memang kaya manfaat untuk kesehatan termasuk mengobati panas dalam. Madu dipercaya dapat mengobati berbagai masalah tenggorokan. 

Baca Juga: Tips Mengobati Masuk Angin Paling Ampuh



Tag :

tips mengobati panas dalamcara mengobati panas dalamobat panas dalampenyebab panas dalamgejala panas dalambahan alami obati panas dalam

Artikel Terkait :

  • Tips Belanja Aman saat PSBB di Pasar Swalayan

  • Tips Mengeluarkan Air dari Telinga dengan Mudah

  • 5 Tips Mudah Atasi Masalah Sulit Tidur

  • Arti Sebenarnya Mimpi Berbicara dengan Nenek yang Sudah Meninggal


  • Share to: