Ospek Kampus Unesa Trending Twitter, Mahasiswa Senior di Miripkan Sosok Suzanna
Foto
Foto: Twitter @Rafirizqu19

Ospek Kampus Unesa Trending Twitter, Mahasiswa Senior di Miripkan Sosok Suzanna

Jagat media Twitter belakangan dihebohkan dengan kata kunci Ospek dan kampus Unesa di jajaran trending Indonesia. Setelah diselidiki lebih dalam, ternyata warganet berkomentar terkait ospek yang dilakukan para senior kampus Unesa ke adik juniornya atau bisa disebut Mahasiswa Baru.

Para senior dalam video dianggap terlalu keras kepada juniornya. Banyak juga yang mengharapkan ospek seperti ini tidak seharusnya ada lagi di Indonesia. Video ini sendiri diketahui pertama kali dipublish oleh akun Twitter @Rafirizqu19.


(Link: https://twitter.com/Rafirizqu19/status/1305456989779054593)


Beberapa junior Unesa yang mengikuti kegiatan ospek tersebut juga mengatakan jika hal itu dianggap cukup wajar untuk melatih mental mereka sebelum masuk sebagai Mahasiswa'i Unesa. Apalagi menurut mereka dalam masa pandemi ini, memang perlu pendidikan mental seperti itu.



Unesa sendiri adalah singkatan dari Universitas Negeri Surabaya. Masa-masa pandemi seperti ini memang membuat sulit dunia pendidikan. Pasalnya sistem perkuliahan harus tertahan karena tidak diberikannya izin untuk menggelar pertemuan tatap muka. Sehingga kegiatan ospek pun harus digelar secara virtual.


Dalam hal ini, banyak juga yang membuat lelucon terkait para senior yang ada di dalam video ospek tersebut. Ada yang menyamakan seorang senior wanita dengan sosok pemain film horor alm Suzanna.


Tak hanya itu saja, ada juga yang menyamakan sosok senior lelaki seperti mirip dengan Arya Wiguna yang pernah heboh saat perdebatan kasusnya dengan eyang Subur.




Diharapkan ospek tak lagi dilakukan dengan tindak kekerasan ataupun bullying yang hanya mengancam sisi psikologis para Mahasiswa'i baru, warganet berharap ospek bisa lebih baik untuk perkenalan dunia perkuliahan saja.



Tag :

unesauniversitas negeri surabayasuzzanasuzanaospekospek viralmahasiswa barumahasiswa baru unesa

Artikel Terkait :

  • Fakta DJ Nathalie Holscher Memilih Mualaf

  • Fakta Pidato Pertama Kalinya Jokowi di Sidang PBB Pertama, Pakai Bahasa Indonesia

  • Raja Salman Izinkan Muslim Indonesia Bisa Kembali Umrah 1 November 2020

  • Tips Belanja Aman saat PSBB di Pasar Swalayan


  • Share to: