8 Manfaat Penuh Air Jahe dan Serai, Mampu Menangkal Kanker

8 Manfaat Penuh Air Jahe dan Serai, Mampu Menangkal Kanker

Dedi Sutiadi
2020-09-13 20:59:47
8 Manfaat Penuh Air Jahe dan Serai, Mampu Menangkal Kanker
Air rebusan Jahe dan Serai.

Jahe dan serai adalah rempah-rempah yang kaya akan manfaat untuk  kesehatan tubuh. Bahkan, banyak yang menggunakan rebusan air jahe dan serai untuk meredakan berbagai penyakit. 

Rebusan air jahe dan serai dapat mencegah berbagai penyakit. Lebih rincinya, berikut ini tim correcto.id jelaskan sederet manfaat air rebusan jahe dan serai.

1. Mencegah berbagai penyakit berbahaya (Penyakit jantung, Kanker, Penyakit saraf seperti Alzheimer dan Parkinson).

Jahe dan serai kaya akan kandungan antioksidan yang berfungsi melindungi tubuh dari paparan radikal bebas berlebih. Senyawa antioksidan lah yang berperan sebagai imunitas tubuh.

2. Menyehatkan pencernaan


Sebuah penelitian menyebutkan, jika serat yang terkandung dalam jahe dan serai dapat melindungi lapisan lambung dari kerusakan. Minum air rebusan jahe dan serai akan meredakan sakit perut, kram perut dan masalah pencernaan.

Baca juga: Fakta-fakta Vitamin C dapat Atasi Gejala COVID-19

3. Menurunkan tekanan darah

Tensi darah berjumlah 135/85, maka tekanan sistoliknya adalah 135. Mengkonsumsi air rebusan jahe dan serai dapat meningkatkan tekanan darah.

4. Meredakan peradangan di tubuh

Antiinflamisi yang terkandung jahe dan serai bisa membantu meredakan peradangan di tubuh. Peradangan terjadi akibat bakteri, alergi, hingga pola makan yang kurang sehat.

5. Mengobati mual

Rebusan jahe dan serai adalah salah satu obat alami untuk menangatasi mual. Rasa hangat dan kandungan yang ada di dalam jahe dan serai dapat menetralisir rasa mual.

Baca juga: Fakta-fakta Jalur Gowes Gadis Desa di Malang

6. Meredakan perasaan cemas

Rebusan air jahe dan serai juga dapat meredakan perasaan cemas. Kandungan serai yang berperan aktif untuk menurunkan perasaan cemas.

7. Meredakan gejala PMS

Gejala PMS pada wanita seperti kembung, kram dan hot flashes juga dapat diatasi oleh rebusan jahe dan serai. Manfaat ini bisa didapatkan dari sifat antiinflamasi yang dimiliki serai.

8. Menurunkan berat badan


Setelah menjaga pola hidup sehat, lengkapi dietmu dengan mengkonsumsi air rabusan jahe dan serai. Baik jahe maupun serai dinilai bisa membantu menurunkan berat badan. 


Sumber: SehatQ


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30