Cerita Misteri Jalan Raya Tjampuhan Bali, Konon Dihuni Arwah Wanita Bernama Sinta

Cerita Misteri Jalan Raya Tjampuhan Bali, Konon Dihuni Arwah Wanita Bernama Sinta

Ekel Suranta Sembiring
2020-09-13 17:56:33
Cerita Misteri Jalan Raya Tjampuhan Bali, Konon Dihuni Arwah Wanita Bernama Sinta
Jalan Raya Tjampuhan Bali (foto:

Jalan Raya Tjampuhan, Ubud, Gianyar, Bali, menyimpan cerita misteri nyeramkan dan jalan ini juga terkenal angker. Pasalnya, banyak pengguna jalan mengalami kejadian seram, seperti melihat banyak makhluk halus.

Dikabarkan, tidak hanya pepohonan rimbun aja yang menambah keseraman jalan ini, melainkan adanya kuburan dekat jalan tersebut. Konon, dipercaya para arwah gentayangan atau pun makhluk halus di pemakaman tersebut.

Baca Juga: Cerita Misteri Jalur Denpasar-Sanur, Sering Terjadi Mendadak Bercabang

Jalur ini memiliki dinding dan pohon-pohon rimbun, bahkan cabangnya sampai seperti membentuk atap. Tak sedikit masyarakat yang percaya bahwa pohon-pohon ini juga menjadi rumah bagi para mahkluk halus atau pun roh jahat.

Warga setempat pun masih mempercayai keberadaan arwah seorang wanita bernama Sinta. Kabarnya, ia adalah siswi SMK setempat yang tewas akibat mengalami kecelakaan di Jalan Raya Tjampuhan.

Baca Juga: Cerita Misteri Gua Tirta Kereban Langit di Bali, Konon Dapat Membuat Sang Istri Hamil

Di Bali ada sebuah kepercayaan, ada kalanya dimana kematian seseorang yang tubuhnya belum di Aben atau minimal di upacarai akan menarik perhatian orang-orang yang berkekuatan mistis, atau orang yang meninggal secara tidak wajar dan belum di upacarai maka arwahnya akan tetap berada di tempat terakhir dia menghembuskan nafas terakhirnya.

Beberapa hari kejadian tersebut, ada sebuah upacara Ngiring Betara di Pura yang berada pas di bawah jembatan atau tepatnya di samping sekolah Sinta dan katanya sih Sinta ada dalam kerumunan upacara tersebut memakai pakaian adat berwarna putih. Orang-orang biasa aja terus melanjutkan upacara tersebut, karena belum mengetahui kalau dia udah meninggal.

Baca Juga: Cerita Misteri Bhuto Ijo di Pantai Petitenget, Dipercaya Dapat Membuat Wabah Penyakit

Bagi kamu yang nekat melintas jalan ini, diserankan untuk membunyikan klakson sebagai memberi salam dan meminta izin. Kalo malam-malam mending hati-hati lewat jalan ini dan jangan sok-sokan merasa hebat dengan menganggap ini sebagai isapan jempol belaka. Bali masih kental yang beginian dan orang Bali sangat menjunjung tinggi untuk saling menghargai antar sesama makhluk ciptaan Tuhan.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24