Mengikuti Negara Lain, Tim Indonesia Mundur dari Piala Thomas & Uber Cup 2020
Foto
Pemain Bulutangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon (Foto:Dok.Instagram/kevin_sanjaya)

Mengikuti Negara Lain, Tim Indonesia Mundur dari Piala Thomas & Uber Cup 2020

Tim Piala Thomas & Uber Cup 2020 Indonesia, atas keputusan PP PBSI telah memutuskan mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020. Mereka mempertimbangkan kesehatan atlet di tengah pandemi COVID-19.

Diketahui bahwa kejuaraan beregu ini rencananya akan di gelar di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober. 

"Tim Indonesia dipastikan mundur dari Piala Thomas dan Uber 2002. Kami sudah mengirim surat ke Menpora dan akan segera mengirim pernyataan tertulis ke BWG mengenai hal ini," ucap Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto.

"Keputusan ini diambil setelah kami berdiskusi dengan para atlet dan tim official."

"Kalau ditarik dari awal, semuanya semangat karena melihat kesempatan yang begitu besar."

"Namun, dalam perjalanan waktu dan mencermati perkembangan Covid-19 yang belum terselesaikan, baik di Indonesia maupun di negara lain, menimbulkan keraguan para atlet," kata Budiharto.

Alasan mundurnya Tim Indonesia dari Piala Thomas dan Uber 2020 ialah adanya rasa khawatir terhadap kemungkinan para atlet akan terpapar Covid-19, baik dalam perjalanan, di tempat transit, maupun di tempat pertandingan.

Alasan lainya yakni para atlet dan official menyuarakan keraguan mereka untuk ambil bagian karena tidak ada jaminan dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF). 

Dengan pengunduran diri tim Indonesia dari Piala Thomas dan Uber 2020, otomatis Indonesia juga tidak akan berpartisipasi pada dua turnamen BWF World Tour Super 750 di Denmark yakni Denmark Open I dan Denmark Open II.

Diketahui juga bahwa tidak hanya Indonesia, enam negara sudah lebih dulu memutuskan mundur dari Piala Thomas dan Piala Uber. Yakni Hong Kong, Singapura, Australia, Taiwan, Thailand, Korea Selatan.



Sumber:Badminton Indonesia/detik/kompas



Tag :

Piala Thomas & Uber Cup 2020Thomas dan Uber CupTim Bulutangkis IndonesiaThomas cupUber cupBadmintonBulutangkisBadminton World FederationVirus Corona

Artikel Terkait :

  • Tips Mengeluarkan Air dari Telinga dengan Mudah

  • Ini Pesan Cory Sebayang Saat Bertemu dengan Pendukung di Kecamatan Tigabinanga

  • 5 Film Horor Indonesia Jaman Dulu yang Paling Seram

  • Akhir September RI Dipastikan Akan Resesi, Ini yang Akan Terjadi


  • Share to: