Fakta-fakta Liverpool Jelang Perrtandingan Melawan Leeds United
Foto
Liverpool, Trent Alexander-Arnold, kiri, merayakan setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Crystal Palace di Stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu, 24 Juni 2020. (Foto:Paul Ellis / Pool via AP)

Fakta-fakta Liverpool Jelang Perrtandingan Melawan Leeds United

Laga pembuka atau pekan perdana Liga Inggris akan mempertemukan sang jawara bertahan Liverpool vs Leeds United berstatus tim promosi.

Duel seru Liverpool vs Leeds United berlangsung di Anfield Stadium, pada Sabtu 12 September 2020 mulai pukul 23.30 WIB Live Mola TV.

Leeds juga bukan lawan yang bisa diremehkan karena mereka bisa mengejutkan dan kini dilatih Marcelo Bielsa, manajer dengan segudang taktik. 

Liverpool boleh punya rekor bagus namun untuk menghadapi Leeds, mereka juga harus waspada.

Berikut fakta-fakta jelang pertandingan Liverpool Vs Leeds.

1. Liverpool tak terkalahkan dari delapan pertandingan terakhir kontra Leeds di seluruh kompetisi (6 menang, 2 imbang), sejak kalah 1-2 di Premier League April 2001.

2. Leeds selalu kalah di tiga laga tandang terakhir ke Liverpool di seluruh kompetisi. Ini jadi trip pertama ke Anfield sejak kekalahan 0-2 di Piala Liga Inggris November 2016.

3. Leeds paling banyak meraih kemenangan ketimbang tim lain di pekan pembuka di Premier League (12 main 5 menang 7 imbang), sementara Liverpool memenangi enam dari tujuh pertandingan pembuka terakhirnya (1 imbang), bikin 15 gol dari empat laga bareng Juergen Klopp (3 menang 1 imbang).

4. Kali ketujuh juara bertahan Premier League bertemu tim promosi pada laga kandang di pekan pembuka, enam di antaranya dimenangi juara bertahan.

5. Juara Championship tak pernah menang di partai perdana Premier League sejak Sunderland mengalahkan Spurs 20087/2008 - 12 tim gagal menang sejak itu (3 imbang 9 kalah), termasuk Norwich City musim lalu saat dibantai 1-4 oleh Liverpool.

6. Liverpool hanya kalah sekali di laga pembuka saat berstatus juara bertahan di 18 musim sebelumnya (12 menang 5 imbang), kalah dari West Brom pada 1923/1924.

7. Ini jadi kali pertama Juergen Klopp menghadapi Leeds di Premie League, meski dia pernah bertemu di Piala Liga Inggris November 2016 dan menang 2-0. Klopp sudah mengalahkan 28 tim yang ditemuinya di Premier League sebelum ini.

8. Mohaed Salah mengincar catatan sebagai pemain kedua yang mencetak gol di laga pembuka empat musim beruntun setelah Teddy Sheringham (1992/1993 - 1995/1996), Tidak ada pemain Liverpool yang pernah melakukannya sepanjang sejarah liga.



Sumber:Opt/detik/tribun/viva



Tag :

LiverpoolLiga InggrisLiverpol vs Leeds UnitedFakta jelang Pertandingan LiverpoolLeeds UnitedLiga Inggris 2020/2021Anfield Stadium

Artikel Terkait :

  • Alibaba Group Indonesia Pastikan Bisnis Alimama yang Viral Bukan Milik Mereka

  • Mengungkap Skema Ponzi dari Kasus Bisnis Alimama yang Viral

  • Satgas Waspada Investasi Anggap Alimama Aplikasi Tidak Berizin

  • AC Milan Berhasil Menumbangkan Bologna 2-0 di Kandang Sendiri


  • Share to: