Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl Meninggal Dunia
Foto
Mantan pelatih Tim Nasional Indonesia yakni Alfred Riedl Meninggal Dunia

Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl Meninggal Dunia

Kabar duka dari dunia sepakbola Indonesia dan dunia, pasalnya mantan pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl meninggal dunia pada hari Selasa 8 September 2020 di Australia.

Kabar mengenai wafatnya Riedl diberitakan oleh Austria Kurier. Media tersebut menyebutkan Riedl meninggal pada usia 70 tahun, dia wafat karena penyakit kanker. Sampai ia tutup usia, Riedl didampingi oleh istrinya, Jola.

Alfred Riedl merupakan pelatih Timnas Indonesia yang membawa Timnas Garuda meraih runner-up di piala AFF 2010 & 2016, diketahui juga ia menangani timnas dalam 3 periode.

Baca Juga: Timnas U-19 Indonesia vs Kroasia, Shin Tae-yong Mengedepankan Timnas U-19 Berkembang

Pertama pada 2010, berikutnya pada pada 2013, dan terakhir pada 2016. Sayangnya dari ketiga masa kepemimpinannya itu, Timnas Garuda masih belum dapat mengakhiri puasa gelar dengan hanya memiliki raihan prestasi terbaik adalah runner up Piala AFF pada 2010 dan 2016.

Bahkan 13 Tahun lalu, Riedl juga pernah menerima donor ginjal. Masalah kesehatan juga yang membuatnya berhenti melatih di Indonesia.

Riedl bahkan tercatat pernah melatih enam tim nasional termasuk Indonesia dan Austria. Ia pernah menjadi arsitek timnas Liechtensten, Vietnam, Palestina, Laos, dan meski belum pernah mengantarkan negara-negara itu meraih prestasi tertinggi, nama Riedl cukup harum di Asia.

Kepergiannya mengagetkan masyarakat. Banyak yang sedih dan menyampaikan duka cita di Twitter. Bahkan pada, Selasa 8 September 2020 Alfred Riedl menjadi trending topic di Twitter dengan 9.036 tweet dan terus bertambah.

Baca Juga: David dan Victoria Beckham Sakit Tenggorokan Diduga Positif Corona

" Selamat jalan Pak Alfred Riedl. Semoga amal ibadah diterima dan ditempatkan ditempat terindah disisi-Nya 🙏," tulis akun @wiidhyaaa.

"RIP; Alfred Riedl,...suka duka bersama melatih Team GarudaFlag of Monaco mrpk kenangan yg indah tak terlupakan⚽⚽⚽⚽⚽," tulis @Sigromilir01.

"Salah satu Pelatih terbaik yg pernah melatih Timnas Indonesia," tulis @putra__dwi.



Sumber:Twitter/detik/kompas



Tag :

Alfred RiedlMantan Pelatih Timnas IndonesiaAlfred Riedl Meninggal DuniaTim Nasional InonesiaTrending TopicPiala AFF 2010

Artikel Terkait :

  • Arti Sebenarnya Mimpi Berjumpa Keluarga yang Sudah Meninggal

  • Biografi Liliyana Natsir, Atlet Bulu Tangkis Terbaik Sedekade Versi BWF

  • BWF Pilih Liliyana Natsir Sebagai Pebulutangkis Putri Terbaik Sedekade

  • 5 Film Horor Indonesia Jaman Dulu yang Paling Seram


  • Share to: