Manfaat Daun Jambu Biji untuk Tubuh, Mampu Mematikan Sel Kanker

Manfaat Daun Jambu Biji untuk Tubuh, Mampu Mematikan Sel Kanker

Dedi Sutiadi
2020-09-07 23:07:08
Manfaat Daun Jambu Biji untuk Tubuh, Mampu Mematikan Sel Kanker
daun jambu biji (Pixabay)

Tidak hanya buahnya, daun jambu biji juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satu manfaat dari daun jambu biji adalah mampu mematikan sel kanker. 

Kandungan daun jambu biji ternyata mirip dengan apa yang terkandung pada buah jambu biji. daun jambu biji memiliki kandungan anti oksidan, anti peradangan, anti bakteri, dan tanin yang bisa mengatasi diare hingga melawan sel kanker.

Baca juga: Bahaya Keseringan Onani, Begini Cara Mengatasinya

Manfaat yang terkenal dari daun jambu biji adalah obat untuk meredakan diare. Namun ternyata manfaat dari daun jambu biji tidak hanya itu, berikut manfaat yang bisa dirasakan dari daun jambu biji, diantaranya:

1. Mematikan sel kangker

Menurut hasil penelitian, daun jambu biji memiliki kandungan anti kanker. Kandungan tersebut mampu untuk menghentikan atau mematikan sel kanker pada tubuh. Namun demikian hasil temuan tersebut masih perlu di ujicoba dan diteliti lebih dalam secara klinis.

 2. Meredakan kram menstruasi

Badi Anda yang memiliki masalah dengan menstruasi seperti kram bisa mencoba atasi dengan meminum suplemen daun jambu. Berdasarkan hasil penelitian pada 197 wanita, mereka yang mengonsumsi ekstrak daun jambu biji terbukti ampuh meredakan nyeri atau kram saat menstruasi. Bahkan diklaim lebih ampuh dibandingkan dengan obat pereda nyeri haid.

 3. Membuat jantung sehat

Daun jambu biji memiliki kandungan antioksidan dengan kadar yang cukup tinggi. Sebab itu para peneliti percaya bahwa dengan mengonsumsinya dengan benar dan teratur bisa membuat jantung sehat. Sebab kandungan antioksidan pada daun jambu biji tersebut dapat menangkal berbagai paparan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh khususnya jantung. 

Baca juga: 5 Penyakit Berbahaya dengan Gejala Mirip Masuk Angin

4. Menurunkan kadar gula darah

Sebuah studi menunjukan bahwa rutin mengonsumsi ekstrak daun jambu biji mampu menurunkan kadar gula darah hingga lebih dari 10%. Hal tersebut tentunya menjadi kabar baik bagi para penderita diabetes, khususnya mereka yang menderita diabetes tipe 2.

 5. Obat Diare 

Terkait manfaat daun jambu biji digunakan sebagai obat untuk atasi penyakit diare tidak perlu dipertanyakan lagi. Daun jambu biji memang dipercaya menyehatkan sistem pencernaan. Saat mengalami diare, tidak henti buang air besar, maka dengan mengonsusmi daun jambu biji dipercaya ampuh meredakan hal tersebut. 


Sumber: sehatq


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30