Manfaat Minum Jahe Hangat, Bisa Turunkan Berat Badan

Manfaat Minum Jahe Hangat, Bisa Turunkan Berat Badan

Dedi Sutiadi
2020-09-05 16:51:10
Manfaat Minum Jahe Hangat, Bisa Turunkan Berat Badan
Ilustrasi minuman jahe hangat. (Pixabay)

Jahe yang diolah menjadi minuman hangat dikenal memiliki khasiat luar biasa untuk tubuh. Tidak hanya untuk menghangatkan perut, minuman teh jahe hangat bahkan bisa menurunkan berat badan.

Jahe memang dikenal sebagai tanaman tradisional yang sering dijadikan obat tradisional, bahkan sejak ribuan tahun lalu. Tanaman tradisional satu ini memiliki kandungan laksatif dan antibiotik alami.

Baca juga: Cegah Penuaan Dini dengan Konsumsi Buah Blueberry

Meminum jahe hangat dipercaya bisa meredakan sakit pada perut dan gangguan pencernaan terutama saat mengalami mual. Namun ternyata khasiatnya tidak hanya terbatas pada itu saja, berikut correcto rangkumkan bebera khasial meminum jahe hangat:

1. Menurunkan berat badan

Bagi anda yang tengah berusaha menurunkan berat badang bisa mencoba untuk mengonsumsi atau meminum jahe hangat. Cara ini dipercaya sebagai cara alami untuk menurunkan berat badan, tentunya diiringi dengan diet atau pola hidup yang sehat.

Meminum jahe hangat dipercaya bisa membuat Anda merasa kenyang.  Tentunya hal ini bisa membatu dalam prgram diet yang tengah dijalankan untuk mengontorl nafsu makan. Namun demikian hal ini masih perlu diteliti lebih dalam lagi.

2. Meredakan nyeri otot dan sendi

Meminum jahe hangat juga dipercaya bisa meredakan sakit pada otot dan sendi sebab peradangan yang terjadi. Hal ini disebabkan jahe memilki kandungan zat antiradang di dalamnya. 

3. Meredakan nyeri saat haid

Tidak hanya mampu meredakan nyeri pada sendi dan otot, dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa jahe juga dipercaya mampu meredakan nyeri saat haid. Jahe bahkan disebut sebagai obat lamai yang tidak aklah dari obat antinyeri.

4. Meredakan alergi 

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa dengan meminum jahe hangat mampu meredakan alergi pada tubuh. Hal itu disebabkan, efek antiradang yang dimiliki jahe ternyata juga mampu meredakan alergi pada tubuh. 

Baca juga: 5 Cafe dan Restoran di Sanur, Nyaman dan Romantis

5. Mencegah penyakit jantung 

Sebuah penelitian menyebutkan jahe juga mampu mencegah penyakit jantung. Hal tersbut dikarenakan kandungan antioksidan, mineral, dan asam amino pada jahe.

Dengan meminum jahe hangat dapat melancarkan sirkulasi darah, menurunkan kolesterol, meredakan nyeri ulu hati, mencegah serangan jantung, dan menurunkan tekanan darah.


Sumber: alodokter


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30