Atasi Sakit Kepala Dengan 6 Cara Mudah Ini

Atasi Sakit Kepala Dengan 6 Cara Mudah Ini

Dedi Sutiadi
2020-09-04 21:19:46
Atasi Sakit Kepala Dengan 6 Cara Mudah Ini
Ilustrasi sakit kepala (Pixabay)

Semua orang pasti pernah mengalami sakit kepala atau pusing. Banyak hal yang memicu timbulnya sakit kepala seperti kurang tidur, telat makan, bahkan saat stres berat. Bakit kepala akan merusak mood atau gairah untuk beraktivitas. Bahkan bisa mengganggu konsentrasi kamu saat sedang bekerja. Berikut ini cara mengatasi sakit kepala yang mudah.

1. Kompres Kepala Dengan Es.

Sensasi dingin yang ditimulkan es saat ditempelkan ke kepala akan membuat otot-otot menjadi rileks sehingga bisa menghilangkan sakit kepala. Jangan terlalu lama, cukup 30 detik, ulangi beberapa kali.

Baca juga:  Cara Mudah Mengobati Sakit Gigi Paling Ampuh Tanpa ke Dokter

2. Gunakan Minyak Kayu Putih.

Aroma minyak kayu putih juga dapat merilekskan saraf-saraf tegang di kepala. Karena bahan-bahan yang digunakan membuat minyak kayu putih merupakan obat herbal yang kaya akan sineol, terpineol, aldehid valerat, dan butirat.

3. Memijat Kepala

Rasa sakit pada kepala yang disebabkan karena stres berat. Dengan memijat bagian kepala, leher, dan pelipis selama beberapa menit bisa mengurangi sakit pada kepala.

4. Melakukan Gerakan Relaksasi

Gerakan yoga, meditasi, dan peregangan dapat membuat otot yang tegang menjadi lebih rileks. Lakukan gerakan ini selama 15 menit untuk mengurangi rasa sakit kepala.

Baca juga: 6 Tips Menghilangkan Mata Panda dengan Bahan Dapur

5. Banyak Minum Air

Hal paling mudah untuk menguruangi rasa sakit pada kepala adalah dengan memperbanyak minum air putih. Karena kekurangan cairan (dihidrasi) yang kronis dapat menimbulkan sakit kepala menjadi migrain.

6. Beristirahat yang Cukup

Seorang yang kekurangan istirahat dapat menyebabkan sakit pada kepala. Namun, jangan banyak tidur karena dapat membuat kepala menjadi pusing juga.


Sumber: Halodoc


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30