Istana Bank Gaib, Sarah Wijayanto dan Kisah Tanah Jawa di Ganggu Hantu Teller

Istana Bank Gaib, Sarah Wijayanto dan Kisah Tanah Jawa di Ganggu Hantu Teller

JP
2020-09-03 16:50:36
Istana Bank Gaib, Sarah Wijayanto dan Kisah Tanah Jawa di Ganggu Hantu Teller
Foto: YouTube Kisah Tanah Jawa

Dua channel YouTube yang menjadi arah dari para konten kreator horor, kali ini berkolaborasi untuk menguak kehororan dari beberapa titik kota Jogja.

Setelah sebelumnya mereka mengangkat kehororan Pantai Selatan Jogja, kali ini mereka mendatangi sebuah gedung tua yang diketahui menjadi istana bank gaib dan berada di tengah kota.

Suasana horor mulai terasa tidak lama mereka masuk ke arah gedung tersebut, kemudian berhenti untuk melihat satu patung, jika di Jawa patung tersebut terkenal dengan sebutan Gupala atau Dwarapala.

Gupala atau Dwarapala adalah patung penjaga gerbang atau pintu dalam ajaran Siwa dan Buddha, wujudnya seperti raksasa yang sedang duduk dan memegang gada. Gupala atau Dwarapala biasanya dapat kita temukan di gerbang candi atau bangunan yang fungsinya untuk menahan energi negatif yang masuk atau melindungi bangunan tersebut.

Tak lama kemudian Sarah Wijayanto merasa mual dan eneg, ia merasakan energi lain dari patung tersebut. 

"Kalo aku ngerasanya energi bekas digunakan, jadi buangan-buangan energi itu yang aku rasain sekarang, dan aku kayak mual banget dan yang sudah pasti ini buatan ulah manusia gitu." Ujar Sarah Wijayanto.

Narasumber channel Kisah Tanah Jawa yang bernama Mas Hao mengajak Sarah untuk mendekati patung tersebut tetapi ditolaknya, bahkan ia terlihat seperti tak mau melihat patung tersebut secara signifikan.

Tak lama mengulas patung, akhirnya Sara dan Tim Kisah Tanah Jawa mulai masuk ke dalam gedung tersebut. Terlihat banyak meja yang tersusun rapih dan dalam keadaan sejajar.

"Jadi kalau misalnya dilihat dari sebelah sana nih sepanjang meja ini nih kayak ada yang berdiri tapi kayak seperti baris satu satu satu satu gitu, itu apa yang Mas Hao? Tapi bukan yang natural gitu." Persepsi Sarah Sekaligus menanyakan kepada Mas Hao.

Penjelasan Mas Hao membenarkan prasangka Sarah Wijayanto, bahwa benar di setiap meja banyak sosok berdiri yang sengaja ditaruh oleh pengguna gedung tersebut seperti patung-patung yang banyak, wujudnya sedang karena tidak terlalu tinggi dan pendek. Matanya merah semua seperti tuyul, badannya kecil dan kepalanya tua.

Sosok tersebut sengaja ditaruh karena memang ditugaskan untuk menjaga keuangan gedung tersebut. Gedung ini sendiri mulai terbengkalai sejak Tahun 1997-1998 dan gedung itu sudah menjadi tempat perbankan Gaib atau Bank Gaib pada saat itu.

Mas Hao pun merasakan ada teller gaib yang sedang mencoba mendekati Sara Wijayanto, hal itu juga diiyakan Sara. Dalam perjalanan menjelajah gedung itu, mas Hao juga selalu mengingatkan untuk tim harus fokus karena banyaknya makhluk gaib yang mencoba mengganggu keberadaan mereka.

Video ini sendiri sudah memiliki dua juta penonton dan berada diposisi 20 trending YouTube Indonesia. Banyak dari pecinta horor yang senang dengan kolaborasi mereka.





Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30