Ditengah Pandemi Covid-19, 5 Dompet Digital Ini Paling Banyak Digunakan Loh!
Foto
Ilustrasi Dompet Digital (Foto:Dok.Pixabay)

Ditengah Pandemi Covid-19, 5 Dompet Digital Ini Paling Banyak Digunakan Loh!

Virus corona masih belum mereda hal ini membuat sebagian orang masyarakat masih banyak yang di rumah aja. Bahkan menurut Survei MarkPlus Inc masyarakat Inonesia banyak yang beralih menggunakan dompet digital di Indonesia selama pandemi covid-19 meningkat. 

Transaksi secara digital naik karena masyarakat lebih memilih memenuhi kebutuhannya secara online.

Bahkan Head of High Tech, Property & Consumer Goods Industry MarkPlus, Inc. Rhesa Dwi Prabowo, menuturkan, terdapat 5 dompet digital yang memiliki pangsa pasar atau volume transaksi tertinggi dalam tiga bulan terakhir.

Baca Juga: Keren Kerjasama Apple dan Google Buat Sistem Pelacak Covid-19

“Survei dilakukan pada 502 responden yang mewakili kota-kota besar dengan penetrasi penggunaan smartphone tertinggi di Indonesia,” kata Rhesa dalam konferensi pers virtual, Rabu 2 September 2020.

Diketahui juga bahwa dalam hal ini ShopeePay justru unggul dengan pangsa pasar sebesar 26 persen dari total volume transaksi e-wallet di Indonesia. Kemudian disusul OVO (24 persen dari total), GoPay (23 persen dari total), DANA (19 persen dari total) dan LinkAja (8 persen dari total).

Bahkan dikabarkan juga bahwa integrasi ShopeePay dengan Shopee sebagai salah satu platform e-commerce terbesar, bisa menangkap peluang dengan berbagai penawaran menarik, sehingga nilai transaksinya terus meningkat.

ShopeePay kembali menjadi merek paling sering digunakan di masa pandemi, dengan frekuensi transaksi rata-rata mencapai 7 kali tiap bulannya.

Tak hanya itu pasalnya disusul oleh DANA dengan rata-rata penggunaan sebanyak 6,4 kali tiap bulan, OVO dengan rata-rata 6,2 kali tiap bulan, GoPay rata-rata 6,1 kali tiap bulan, dan LinkAja rata-rata 5,7 kali tiap bulan.

“Tingginya penetrasi dompet digital biasanya tumbuh beriringan dengan kepercayaan para pengguna, termasuk nilai transaksi per bulan yang dialokasikan ke dalam merek-merek dompet digital tersebut,” ujarnya.

Baca Juga: Cara Mudah Buat Avatar di Facebook

ShopeePay menempati peringkat pertama dengan total nominal transaksi terbesar per bulan sekitar Rp 149.000, unggul dibandingkan LinkAja, DANA, dan OVO di sekitar Rp 134.000, serta GoPay sekitar Rp 109.000.

Bahkan hal ini mmebuat ShopeePay menjadi dompet digital paling sering digunakan dengan hasil sebanyak 30 persen responden, OVO 25 persen, GoPay 21 persen, DANA 18 persen, serta LinkAja 5 persen.


Sumber:Medcom/liputan6/kumparan



Tag :

Virus CoronaCovid-19 di InodnesiaDompet DigitalMarkplus IncShopeepayOvoLinkAjaDanaGopay

Artikel Terkait :

  • Pakar Imunologi Amerika Serikat Prediksi Kehadiran Vaksin dan Akhir Pandemi Covid-19

  • Jokowi Minta Vaksin Covid-19 yang Akan Disuntikkan Aman

  • Rohimah Istri Kiwil Akhirnya Bertemu Venti Figianti, Netizen Kagum

  • Mengenal Aplikasi Kecilin VPN+ yang Punya Banyak Keunggulan disaat Pandemi


  • Share to: