Kabar Gembira, 93 Juta Orang Bakal Dapat Bantuan Vaksin Corona, Ini Daftarnya

Kabar Gembira, 93 Juta Orang Bakal Dapat Bantuan Vaksin Corona, Ini Daftarnya

Ahmad
2020-09-02 23:00:00
Kabar Gembira, 93 Juta Orang Bakal Dapat Bantuan Vaksin Corona, Ini Daftarnya
Ilustrasi. Foto: Pixabay

Pemerintah akan memberikan bantuan vaksin Corona pada 93 juta orang berdasarkan data BPJS Kesehatan.

Lebih lanjut, Menteri BUMN sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Erick Thohir mengatakan, vaksin bakal terbagi menjadi dua macam. Pertama, vaksin yang merupakan bantuan dari pemerintah berdasarkan data BPJS Kesehatan.

"Kita harapkan juga vaksin ini ada sendiri dua tipe macam vaksin. Ada vaksin yang memang bantuan dari pemerintah melalui data BPJS Kesehatan, yang memang ada 93 juta orang yang sangat memerlukan. Sangat memerlukan. Jadi kita juga memastikan, yang memerlukan itu mesti dibantu program pemerintah," katanya dalam teleconference, Rabu 2 September 2020.

Baca Juga: Tepat 6 Bulan Bersama Virus Corona, Kasus Positif Mencapai 180.646, 129.971 Lainnya Sembuh

"Tapi program yang mandiri juga kita libatkan karena kita tahu banyak juga pihak-pihak yang mampu membeli. Kita tidak mau nanti beban keseluruhan ini jadi beban pemerintah. Yang selama ini kita juga selalu bicara positif negatif, ketika bicara subsidi listrik 450-900VA, kita harapkan jangan salah sasaran seperti subsidi BBM yang dinikmati juga oleh kalangan yang tidak pantas menerima BBM itu," paparnya.

Erick menambahkan, saat bertemu dengan para pengusaha tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Dalam pertemuan itu Erick menyampaikan agar anggota Kadin mengikuti program vaksin mandiri.

"Kita sampaikan ke Kadin, nanti program vaksin mandiri ya kita harapkan anggota Kadin ya mandiri, tidak perlu minta yang subsidi. Saya dapat tanggapan positif dari Kadin, di sini ada Grup Lippo, Grup Astra, Grup Sinarmas, Grup Medco yang bukan tidak mungkin mereka juga berani untuk membeli vaksin sendiri untuk kebutuhan karyawan mereka," terangnya.

Sekedar informasi, tepat 6 bulan bersama virus Corona, kasus positif corona di Indonesia masih terus meningkat. Bahkan, sampai saat ini WHO sebagai organisasi kesehatan dunia belum menemukan vaksin yang tepat untuk menyembuhkan virus yang berasal dari Wuhan, China ini.

Baca Juga: Di Bawah Rata-rata Dunia, Kasus Aktif Corona di RI Berangsur Turun

Berdasarkan data terbaru dari Kemenkes, Rabu 2 September 2020, ada penambahan 3.075 kasus baru. Maka total kasus positif corona di Indonesia mencapai 180.646.   

Pasien meninggal dunia karena corona bertambah sebanyak 111 orang. Dengan jumlah ini, maka total pasien meninggal adalah 7.616 dari yang sebelumnya 7.505 jiwa.  

Kabar baiknya,  jumlah pasien corona yang sembuh. Per hari ini, ada penambahan pasien sembuh sebanyak 1.914 orang. Sehingga, jumlah total pasien corona yang sembuh mencapai 129.971 dibandingkan jumlah sebelumnya yaitu 128.057.    

Sementara jumlah kasus suspek hingga hari ini sebanyak 81.757 .   


Sumber: Kumparan, Kemenkes, Satgas COVID-19, Detik


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30