Selain Idan Separo, Berikut Deretan Artis yang Meninggal Karena Diabetes

Selain Idan Separo, Berikut Deretan Artis yang Meninggal Karena Diabetes

Ahmad
2020-09-02 21:44:43
Selain Idan Separo, Berikut Deretan Artis yang Meninggal Karena Diabetes
Foto: Instagram/idanseparow

Dunia komedi Tanah Air harus kehilangan salah satu sosok yang sering menghadirkan gelak tawa di layar kaca. Idan Separo, sosok komedian yang sering bermain dalam sitkom (situasi komedi) dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Rabu 2 September 2020.

Kabar duka itu dibagikan oleh Lucky Daries Taufiq, seorang manager artis yang juga menaungi Kiwil. Lucky mengabarkan berita duka itu melalui salah satu postingan terbaru di akun sosial media miliknya. Dalam postingan tersebut, Lucky juga ikut menyertakan foto terkahir saat Idan dirawat di rumah sakit, lengkap dengan berbagai alat penunjang kehidupannya.

"Innalillahi Wainnailaihi Rajiun, Telah berpulang Ke Rahmatullah, Sahabat,Saudara, Adik,Teman kita Achmad Sahidan pada Hari ini Rabu 02 Sept 2020, Jam 16.45 di Rumah Sakit Mekarsari Bekasi. Mohon di bukakan Pintu Maaf yg Sebesar besar nya, Semoga Almarhum Husnul Khotimah dan Di lapangan Alam Kubur nya... Aminn," tulis Lucky pada Rabu 2 September 2020.

Baca Juga: Sosok Idan Separo, Jadi Badut Ancol hingga Berjuang Lawan Diabetes

Selain Idan Separo, ernyata da sederet artis Indonesia yang juga pernah berjuang tapi akhirnya menghembuskan nafas terakhir dengan adanya penyakit diabetes.

Sekedar informasi, diabetes adalah penyakit yang membuat tubuh tidak bisa mengontrol glukosa (kadar gula) dalam darah. Akhirnya membuat penderita bisa menyebabkan berbagai komplikasi penyakit di kemudian hari. Menurut data WHO (World Health Organization) penyakit diabetes adalah salah satu penyebab utama kematian di dunia.

1. Omas 

Komedian Omas meninggal pada Kamis 16 Juli 2020 malam.

Omas menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 54 tahun karena komplikasi penyakit. Keponakan Omas, Ernie, mengungkapkan kalau penggiat seni Betawi ini memiliki riwayat penyakit gula atau diabetes sebelum Omas meninggal.

Selain diabetes, sakitnya Omas juga diperparah dengan penyakit paru-paru yang baru ia derita sejak sebelum ramadan tahun ini. Adik Omas, Mastur, mengonfirmasi hal ini.

"Dari sebelum bulan puasa dia sudah sakit, dari sana masuk rumah sakit, balik, masuk rumah sakit lagi," ujar Mastur seperti dalam wawancara CNN Indonesia dari Youtube, Jumat 17 Juli 2020.

2. Papa T Bob

Pencipta lagu anak-anak kondang, Papa T Bob juga meninggal dunia. Ia meninggal pada 10 Juli 2020. 

Diketahui ia sempat menderita diabetes dan dirawat di rumah sakit beberapa bulan sebelum ia meninggal.

Baca Juga: Kabar Duka Pelawak Idan Separo Meninggal Dunia

Hal tersebut diketahui dari unggahan Tina Toon yang pernah mengabarkan bahwa kondisi Papa T Bob sempat dilarikan ke rumah sakit dari diabetes.

3. Oon Project Pop

Pada tahun 2017, salah seorang personel grup Project Pop yakni Mochammad Fachroni atau akrab disapa Oon. Ia meninggal karena komplikasi penyakit diabetes yang dideritanya selama 6 tahun sebelum ia meninggal dunia. Diketahui, penyakit diabetes yang diderita Oon adalah penyakit turunan.

4. Djudjuk Srimulat

Tahun 2015, salah satu anggota legenda lawak Indonesia, Djudjuk Srimulat juga dipanggil oleh Tuhan karena penyakit komplikasi diabetes dan kanker. Pelawak dengan nama asli Djudjuk Djuwariah ini tutup usia di umur 67 tahun.

5. Tata Dado

Safei Salifan Dado atau lebih dikenal dengan Tata Dado meninggal pada 18 Maret 2013 lalu. Presenter kawakan Indonesia meninggal karena komplikasi storke dan diabetes yang dideritanya sejak tahun 2011. Presenter sekaligus komedian ini meninggal pada usia 47 tahun dan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.


Sumber: Pop Mama, Akurat, Wowkeren, Insertlive


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30