Pelatih Timnas Shin Tae-yong : Saya Cari Pemain yang Berdarah Indonesia, Bukan Naturalisasi

Pelatih Timnas Shin Tae-yong : Saya Cari Pemain yang Berdarah Indonesia, Bukan Naturalisasi

Yuli Nopiyanti
2020-08-21 09:00:00
Pelatih Timnas Shin Tae-yong : Saya Cari Pemain yang Berdarah Indonesia, Bukan Naturalisasi
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memeberi arahan saat sesi latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pemain mengikuti seleksi untuk memperkuat skuat utama Timnas Indonesia U-19. (Foto:Dok.Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Setelah kabar ramai Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengaku masih berburu pemain tambahan terutama cari pemain yang berdarah Indonesia bukan naturalisasi. 

Dia memastikan, ada beberapa pemain yang dicari untuk posisi mulai dari pemain depan sampai pemain belakang. 

Tak hanya itu saja bahkan pelatih asal Korsel itu menegaskan, untuk pemain naturalisasi memang tak menutup kemungkinan dipanggil kembali.

Baca Juga: Jadi Pelatih Baru di Barcelona Ronald Koeman: Saya Akan Bicara dengan Lionel Messi

Namun tak ahnay itu saja paslanya ia juga menyebut bahwa sepak bola Indonesia membutuhkannya untuk meningkatkan kualitas pemain yang ada di sini.

"Memang lagi mencari pemain naturalisasi yang ada darah Indonesia, jadi untuk perkembangan sepak bola Indonesia butuh pemain tersebut. Saat ini masih mencari pemain tersebut, maksudnya mau menacri pemain berdarah Indonesia di luar negeri agar bisa up-grade lagi satu tingkat para pemain disini," kata Shin Tae Yong melalui penerjemahnya.

Bahkan tak hanya itu saja ia juga mengatakan bahwa bukan berarti 35 pemain yang dipanggil Shin Tae Yong saat ini tidak bagus.

Ia juga mengatakan bahwa ia justru menilai, potensi pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Stadion Madya tersebut cukup potensial.

"Posisinya apa? ya, setiap posisi ada pastinya, striker ada, gelandang, dan bek. Jadi, pemain-pemain yang sekarang ini pun kelihatan potensinya besar. Sambil TC di luar negeri, nanti akan dilihat lagi," tutur pelatih yang pernah menangani Timnas Korsel di Piala Dunia 2018 tersebut.

Baca Juga: Sosok Kento Momota Pebulutangkis Rangking 1 Duni Diserbu Penggemar, yang Ingin Jadi Pelatih

Namun tak hanya itu saja bahkan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri juga mengiyakan bahwa yang dicari bukan pemain naturalisasi murni, tetapi pemain keturunan yang memiliki paspor Indonesia.

"Kami mencari pemain keturunan yang sudah punya paspor Indonesia. Kenapa? Karena di dunia manapun yang boleh ke timnas, yang hanya punya paspor Indonesia," tegasnya.

"Soal naturalisasi? Sampai saat ini belum ada pembicaraan Shin dengan saya sebagai Dirtek, saya juga belum ada pembicaraan ke PSSI," ucapnya.


Sumber:Antara,Detik,Tribunnews,Kompas


Share :

HEADLINE  

Arti Kata dan Makna Kmmsmmsamm dan kmmktdkbmnklb, Bahasa Gaul Viral di TikTok

 by Andrico Rafly Fadjarianto

November 09, 2023 12:00:00


Ada Kaesang hingga Reza Arap, Ini Daftar Lengkap Anggota TKN Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

November 07, 2023 13:53:23


Aksi Bela Palestina Monas 5 November 2023 Dihadiri 2 Juta Orang

 by Andrico Rafly Fadjarianto

November 05, 2023 12:00:00


Celine Evangelista Terseret Kasus Korupsi Tambang, Panggil "Papa" ke Jaksa Agung?

 by Andrico Rafly Fadjarianto

November 02, 2023 14:10:18