Fakta-fakta Ronald Koeman yang Dikabarkan Sebagai Calon Pelatih Barcelona

Fakta-fakta Ronald Koeman yang Dikabarkan Sebagai Calon Pelatih Barcelona

Yuli Nopiyanti
2020-08-18 11:51:09
Fakta-fakta Ronald Koeman yang Dikabarkan Sebagai Calon Pelatih Barcelona
Ronald Koeman yang Dikabarkan Sebagai Calon Pelatih Barcelona (Foto:Dok.Instagram/ronaldkoeman)

Ronald Koeman yang di kabarkan akan menjadi pelatih klub raksasa Barcelona sangat menarik bahkan ada beberapa faktanya dan catatan menarik Ronald Koema, yang bakal mengantika Quique Setien di Barcelona.

Dikatehui bahwa kabar posisi Quique Setien do Brcelona sedang di ujung tanduk, hal ini di karenakan Barcelona kalah 2-8 atas Bayern Munchen pada Liga Champions baru-baru ini.

Baca Juga: Sosok Ronald Koeman, Calon Pelatih Baru Barcelona

Namun tak ahnay itu saja paslanya selain penampilan yang buruk, perseteruan dengan sejumlah bintang dan sosok vital klub hingga membuat panas ruang ganti pun menjadi alasan kuat mengapa manajemen Barcelona ingin segera mendepak sang pelatih.

Tak hanya itu saja bahkan isu mengenai pemecatan Quique Setien bahkan semakin kencang lantaran Barcelona kabarnya sudah mempersiapkan sejumlah nama pelatih yang menjadi kandidat pengganti. Salah satunya adalah Ronald Koeman.

Bahkan dikabarkan juga berdasarkan lansiran laman berita Caughtoffside, disebutkan bahwa legenda asal Belanda ini sudah membeli rumah baru dekat Camp Nou yang tidak lain adalah markas dari Barcelona.

Berikut Fakta-fakta Ronald Koeman yang Dikabarkan Sebagai Calon Pelatih Barcelona.

1. Mengawali Karir Koeman Sebagai Pemain

Koeman memiliki sejarah yang cukup panjang dengan Barcelona. Ia pernah memperkuat klub tersebut sebagai pemain mulai dari tahun 1989 hingga pindah di akhir musim 1994/95.

Karir bermainnya sendiri dimulai pada tahun 1980 lalu bersama klub asal Belanda, Groningen. Sosok kelahiran Zaandam, Belanda itu mencatatkan 90 penampilan dan 34 gol selama tiga musim.

2.Karir Gemilang di Barcelona

Pasalnya bersama PSV, Koeman berhasil menc0a[ai keusksesanya di Belanda. Namun di Barcelonalah ia baru meraih segala bentuk kesuksesan dan bahkan membuatnya menjadi salah satu pemain terbaik di Eropa.

Tak hanya itu saja bahkan ia juga memperkuat tim Barcelona hingga enam musim dan mengantongi total 264 penampilan di berbagai ajang.

Namun tak hanya itu saja pasalnya trofi European Cup yang di sumbangkan Koeman pada tahun 1992 adalah yang pertama untuk Barcelona. Pasalnya ia mencetak gol tunggal di cetak pada menit ke-112.

3. Menjadi Seorang Pelatih 

 Koeman dikenal sebagai pelatih dengan segudang pengalaman. Ia memulai perjalannya pada tahun 1997 lalu dengan menimba ilmu sebagai asisten pelatih Timnas Belanda.

Jabatan tersebut ia lakoni selama satu musim saja. Pada tahun 1998, selama dua musim, Koeman melanjutkan proses pembelajarannya dengan menduduki kursi asisten pelatih Barcelona.

Ajax melihat bakat Koeman. Pada tahun 2001, Ajax mengumumkan dirinya sebagai pelatih baru. Karirnya hanya berlangsung sampai tahun 2005, di mana dirinya memilih mundur usai Ajax tersingkir di tangan Auxerre dalam ajang UEFA Cup.

4. Legenda Barcelona

Salah satu alasan yang mungkin menjadi pertimbangan mengapa manajemen Barcelona mau merekrut Ronald Koeman adalah sejarah sang pelatih saat masih aktif sebagai pemain beberapa dekade lalu.

Baca Juga: Vincent Kompany Legenda Manchester City Gantung Sepatu

Selama menjadi pemain, Ronald Koeman pernah memperkuat sejumlah tim besar Eropa mulai dari PSV, Ajax, Feyenoord termasuk Barcelona.

5. Raihan Gelar Ronald Koeman

Tak hanya itu saja pasalnya selama aktif bermain, Ronald Koeman berhasil meraih berbagai gelar baik di level klub hingga Timnas Belanda. Untuk klub misalnya, ia sukses membawa Ajax, PSV dan Barcelona menjuarai kompetisi domestik (Liga dan Piala Liga).

Bahkan, untuk dua klub terakhir, ia sukses mempersembahkan gelar juara di kancah Eropa pada tahun 1987/88 saat bersama PSV, dan 1991/92 ketika memperkuat Barcelona.


Sumber:Kumparan,Kompas,bola.net,indosport


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30